Tim Indonesia Wolfpack Arctic Jadi Juara ALGS Championship: APAC South

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 07 Jun 2021, 08:00 WIB
Tim Indonesia Wolfpack Arctic Jadi Juara ALGS Championship: APAC South

WolfPack Arctic via @wolfpacks_legends

Berita Esports: Tim Apex Legends asal Indonesia, Wolfpack Arctic membawa pulang gelar juara turnamen ALGS (Apex Legends Global Series) Championship: APAC South. Mereka mampu mengalahkan pesaing dari sejumlah negara lainnya, seperti Thailand, Australia, Tiongkok, Taiwan, dan Malaysia.

Terdapat beberapa wilayah yang dipertandingkan dalam turnamen yang direncanakan berlangsung offline tetapi akhirnya dimainkan secara online ini, yaitu Amerika Utara, Amerika Selatan, EMEA, APAC North, dan APAC South.

Indonesia pun tergabung ke wilayah APAC South di ALGS Championship ini, dan meloloskan hingga empat wakil. Selain Wolfpack Arctic, tiga tim lainnya adalah Wolfpack Shadow, Noir, Bios Esports.

Dilansir Esports ID, dari keempat tim Indonesia, tiga di antaranya mampu mencapai babak final, yakni Shadow, Arctic, dan Noir, dengan Arctic yang akhirnya keluar sebagai juara dari turnamen senilai $ 466,433 atau Rp6,6 miliar tersebut.

Wolfpack Arctic yang diperkuat oleh Kisanss, Twizy, dan Zaratass sukses mengamankan championship pada partai terakhir. Saat secara peringkat sempat tertinggal dari Tom Yum Kung, tapi ketika tim dari Thailand itu gugur di posisi 18, Arctic memanfaatkan dengan mengamankan champion, usai berhasil mencetak delapan kill.

Dilansir RevivaL TV, hasil tersebut membuat Kisanss dan kawan-kawan mengoleksi 78 poin yang memastikan gelar juara ALGS Championship: APAC South, berkat keunggulan dua poin dari Tom Yum Kung (76 poin) sebagai runner-up.

Menyusul keberhasilan sebagai kampiun, Arctic berhak membawa pulang hadiah sebesar $ 177,319 atau setara Rp2,3 miliar, di mana hadiah turnamen ini didapatkan dari hasil penjualan skin dalam game Apex Legends.

ALGS Championship juga menambah koleksi gelar Wolfpack Arctic menjadi tiga gelar sejauh ini, setelah sebelumnya mereka lebih dahulu menjadi kampiun GLL Masters dan FFL Tournament.

Artikel Tag: WolfPack Arctic, ALGS Championship: APAC South, Apex Legends

1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini