Team Vitality Akan Punya Jam Tangan Khusus Esports dari Garmin

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 23 Jan 2021, 18:00 WIB
Team Vitality Akan Punya Jam Tangan Khusus Esports dari Garmin

Garmin x Team Vitality via Team Vitality

Berita Esports : Team Vitality, organisasi esports asal Prancis, telah mengumumkan kemitraan baru dengan produsen jam tangan asal Amerika, Garmin.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, perusahaan asal Amerika itu akan memberikan jam tangan khusus esports untuk Vitality, Instinct Esports Edition. Selain itu, kedua pihak akan bekerja sama untuk meneliti, dan mengembangkan lebih lanjut produk esports perusahaan.

Dilansir Esports Insider, model Instinct Esports Edition didasarkan pada teknologi kesehatan dan olahraga Garmin, yang memiliki fungsi khusus untuk analisis data biometrik selama pertandingan. Jam tangan tersebut juga mampu menganalisis dan menampilkan detak jantung, serta tingkat stres pengguna, selain juga memiliki pengatur waktu permainan.

Berbicara mengenai kemitraan ini, CEO Team Vitality Nicolas Maurer mengatakan, Garmin adalah brand teknologi dengan tim penelitian dan pengembangan yang berbakat. Melalui kemitraan ini, ia pun merasa pihaknya lebih terdorong untuk menyajikan produk terbaik bagi penggemar dan pemain esports.

"Inovasi selalu menjadi bagian dari DNA kami, tetapi kali ini kami merasa lebih terlibat dan didorong oleh kemitraan ini, yang bertujuan untuk mengembangkan produk terbaik dan memenuhi ekspektasi semua audiens, baik profesional maupun amatir. Akan sangat menarik untuk mengikuti evolusi dan kemajuan produk inovatif ini," ujar Nicolas Maurer dilansir Esports Insider.

Menurut rilisnya, para pemain Team Vitality belum menguji fungsi mana pada jam tangan yang paling memberi manfaat, tapi Maurer yakin bahwa produk tersebut dapat membantu meningkatkan performa tim di beberapa judul seperti CS: GO, dan League of Legends.

"Kami dapat membayangkan bahwa dalam permainan seperti Counter-Strike atau League of Legends, jam tangan dapat digunakan pada momen-momen krusial dalam pertandingan dan memberikan informasi tambahan, yang membuat pemain bisa membuat keputusan tepat di waktu yang tepat pula," lanjut Maurer.

Untuk Nicolas Maurer, dalam esports terdapat dua prinsip penting, yaitu pengambilan keputusan dan eksekusi teknik. Pilihan harus dibuat dalam waktu singkat dan setiap hitungan detik, sehingga menurutnya di situasi tersebutlah jam tangan akan berperan.

Artikel Tag: Team Vitality, Garmin, Instinct Esports Edition, Esports

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini