Tarungkan 5 Tim Baru, Berikut Jadwal Play-Ins MDL ID Season 5

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 07 Jan 2022, 15:30 WIB
Tarungkan 5 Tim Baru, Berikut Jadwal Play-Ins MDL ID Season 5

MDL ID via Upstation Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: MDL ID Season 5 bakal menggelar babak kualifikasi atau Play-Ins, di mana tim Mobile Legends Indonesia berkesempatan merasakan atmosfer bermain di level MDL ID.

Sebagaimana diungkapkan oleh Official Broadcaster MDL ID, Nimo TV, lewat Instagram resmi @nimotv_id, ada lima tim baru akan bersaing demi memperebutkan slot Season 5 dari dua tim lama yang telah berpartisipasi di Season 4. Format ini sama seperti musim lalu.

Sistem Play-Ins untuk Season 5 juga tidak berubah, yakni dua tim terbaik berhak bergabung dengan tim lainnya untuk mengikuti babak regular season MDL ID Season 5.

Sampai tulisan ini dibuat, masih belum diketahui siapa saja dua tim dari musim lalu yang harus bermain di Play-Ins musim ini demi mempertahankan tempat mereka.

Melansir dari Upstation Asia, PABZ Esports dan ONIC Prodigy merupakan dua tim terbawah di regular season MDL ID Season 4. Namun ONIC tidak akan terdegradasi dari MDL ID karena memiliki hak istimewa sebagai tim MPL.

Sementara itu PABZ Esports baru saja melepas divisi Mobile Legends, dan belum ada informasi lanjutan apakah Sang Singa akan merekrut pemain baru untuk bertanding di Play-Ins, atau justru "menjual" slot mereka kepada tim lain.

Dengan amannya ONIC Prodigy, maka yang kemungkinan harus turun ke Play-Ins adalah GPX tim peringkat 12. Akan tetapi, posisi GPX di MDL cenderung aman jika rumor mereka akan menjadi salah satu peserta baru MPL ID Season 9 benar terwujud.

Dari kubu "penantang" dua dari lima tim yang dirumorkan bakal mengikuti Play-Ins ialah Freakout Esports dan Imperial Impunity Esports.

Terdapat pula kabar bahwa Lord of Heist (LoH) membawa pasukannya dari Surabaya menuju Jakarta dalam rangka mempersiapkan diri berlaga di Play-Ins.

 

Kualifikasi atau Play-Ins MDL ID Season 5 direncanakan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 14-16 Januari 2022. Rincian jadwalnya adalah sebagai berikut:

Day 1 (14 Januari 2022): Sebanyak 10 laga group stage akan dilangsungkan

Day 2 (15 Januari 2022): Ada lima pertandingan berlangsung dengan rincian empat laga upper bracket dan satu laga lower bracket

Day 3 (16 Januari 2022): Babak puncak, akan menggelar dua ronde lower bracket, final lower bracket, serta final upper bracket

Artikel Tag: MDL ID Season 5, ONIC Prodigy, GPX, PABZ esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tarungkan-5-tim-baru-berikut-jadwal-play-ins-mdl-id-season-5
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini