Talon Esports Resmi Merambah Kancah Esports VALORANT

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 11 Mar 2022, 22:00 WIB
Talon Esports Resmi Merambah Kancah Esports VALORANT

Talon Esports VALORANT via Upstation Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu tim raksasa Filipina yang populer di esports League of Legends, Talon Esports, melalui akun Twitter-nya pada Selasa (8/3) mengumumkan secara resmi telah merambah kancah esports VALORANT.

Sebelumnya kode Talon akan membuka divisi game esports besutan Riot Games tersebut di Filipina merebak luas, saat pihak tim tersebut membuka pendaftaran untuk mengisi roster mereka pada situs web resminya.

CEO dari Talon Esports, Sean Zhang, angkat bicara seputar sejumlah alasan penting perihal penyebab tim esports mereka berminat terjun ke kancah profesional VALORANT di Filipina.

"Kami telah menjadi penggemar berat game ini sejak dirilis pada tahun 2020 dan melihat kesuksesan VCT seluruh dunia pada tahun lalu. Kami tahu bahwa Filipina memiliki talenta kelas dunia dan berharap dapat memperkuat representasi negara di panggung internasional," tutur Sean Zhang dalam situs web resmi Talon, dikutip Upstation Asia.

Masuknya Talon Esports tentu membuat kawasan Asia Pasifik kedatangan tim kuat. Perlu diketahui, Talon lebih dahulu memegang titel tim esports kuat di beberapa game semisal Arena of Valor, Dota 2, League of Legends, dan Overwatch.

Tim asal Filipina tersebut bahkan bekerjasama dengan tim Paris Saint-Germain (PSG) Esports, sama seperti kerjasama bersama tim esports Indonesia yaitu Rex Regum Qeon (RRQ) bertahun-tahun lalu.

Mengutip Upstation Asia, jika Talon ingin langsung menjajal kompetisi VALORANT maka kemungkinan besar mereka akan mengikuti ajang VCT 2022: Philippines Stage 2 Challengers mendatang.

Belum bisa dipastikan kapan Talon Esports mengumumkan roster untuk divisi VALORANT. Akan tetapi mengingat Talon masih menggelar open recruitment, saat ini kemungkinan besar mereka masih melakukan trial terhadap pemain-pemain yang ikut serta.

Artikel Tag: Talon Esports, VALORANT, Riot Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/talon-esports-resmi-merambah-kancah-esports-valorant
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini