Talon Esports & Fnatic Susul BOOM Esports Lolos ke Arlington Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 15 Jul 2022, 16:00 WIB
Talon Esports & Fnatic Susul BOOM Esports Lolos ke Arlington Major

Talon Esports via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Asia Tenggara menjadi wilayah pertama yang memastikan semua tim perwakilannya di PGL Arlington Major. Talon Esports dan Fnatic (FNC) menyusul BOOM Esports yang mengamankan slotnya pekan lalu.

Talon, sensasi di DPC SEA Division 1 Tour 3 2021/2022, menjadi tim kedua di wilayah tersebut yang mengklaim tiket ke Arlington. Sebagai salah satu dari dua tim promosi, tim yang diperkuat oleh dua pemain asal Indonesia itu menguasai Division 1 dan menyelesaikan musim reguler dengan enam kemenangan dan hanya satu kekalahan.

Mengutip GosuGamers, satu-satunya tim yang mengalahkan Talon Esports sepanjang Summer Tour adalah Fnatic, yang menyelesaikan musim dengan rekor M:K 5:2 untuk menembus Major kedua berturut-turut tahun ini.

Laga terakhir FNC musim ini adalah menghadapi T1, yang membutuhkan kemenangan demi memaksakan tiebreak penentu untuk slot ketiga dan terakhir ke Arlington Major. Namun FNC menampilkan permainan terbaiknya dan merebut game pertama secara meyakinkan, unggul dan exp sepanjang game yang berlangsung 33 menit ini.

Di game kedua, T1 melalui carry Pudge milik Gabbi mampu memberikan banyak tekanan pada laning stage Fnatic. T1 mempertahankan sedikit keunggulan gold dengan memaksa pertempuran awal di seluruh peta dengan Pudge, tapi semua keuntungan mereka lenyap begitu beberapa item utama online untuk FNC. Akhirnya FNC membalikkan permainan dan menutup seri 2-0 berkat aksi Deadulus untuk safe lane Templar Assasin milik Raven pada menit 30, bersama Blink-BKB di Beastmaster dari Jabz.

Meski tidak diperlukan tiebreak untuk menentukan tiga slot Arlington Major bagi Asia Tenggara, BOOM Esports dan Talon yang berimbang di posisi pertama klasemen akhir dengan rekor 6-1 akan berduel demi menentukan siapa pemuncak klasemen yang akan mendapat 500 poin DPC, dan runner-up yang akan mendapat 300 poin DPC. Tiebreaker tempat pertama antara BOOM vs Talon Esports berlangsung pada Sabtu (16/7).

Artikel Tag: Talon Esports, Fnatic, BOOM Esports, Dota 2, Arlington Major

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/talon-esports-fnatic-susul-boom-esports-lolos-ke-arlington-major
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini