Tahap Rumble MSI 2021: RNG Masih Terlalu Tangguh untuk DWG KIA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 15 Mei 2021, 17:45 WIB
Tahap Rumble MSI 2021: RNG Masih Terlalu Tangguh untuk DWG KIA

Royal Never Give Up MSI 2021 via Riot Games

Berita Esports : Tahap Rumble Mid-Season Invtational 2021 (MSI 2021) resmi dimulai kemarin, Jumat (14/5) dan langsung mempertemukan dua favorit juara, Royal Never Give Up (RNG) kontra DWG KIA. Tanpa kesulitan RNG mampu mengalahkan sang wakil LCK, untuk mempertahankan rekor sempurna (9-0) mereka di turnamen.

Dalam seri ini, kedua tim memilih komposisi yang berorientasi pada damage. DWG memilih Lucian untuk pemainnya, ShowMaker di mid lane, sedangkan top laner Royal Never Give Up Xiaohu menggunakan heavy build AP dengan Everfrost di Gragas.

DWG KIA berhasil memimpin di awal pertandingan. Tim Korea dengan cepat memiliki keunggulan atas pemain RNG di setiap jalur, dengan Canyon menunjukkan dominasi jalur bersama Udyr, lalu Ghost dengan Tristana dan BeryL bersama Sett mampu memenangkan pertarungan di jalur bot. Sementara ShowMaker, bisa bebas farming di mid lane untuk membeli item core-nya dengan cepat.

Tertinggal di 10 menit pertama laga, RNG tetap fokus. Tim LPL tersebut bermain dengan cara yang reaktif, meski ini bukan gaya bermain andalan mereka, dan hanya fokus menghukum serangan agresif dari top laner DWG, Khan dengan Sion-nya, dibanding menjadi tim yang memulai pertarungan.

Dilansir Dot Esports, situasi itu memungkinkan Royal Never Give Up bangkit dalam permainan, dan segera setelah berada di atas angin, tim Tiongkok itu mulai tampil dominan. Build Everfrost Xiaohu terbukti efektif usai mampu menangkap pemain DWG di setiap teamfight dan skrim di sekitar objektif netral, sementara Cryin sukses mengunci carry DWG dengan Shockwaves dari Orianna.

Akhirnya, RNG menemukan peluang untuk bergegas menyusuri Baron, yang kemudian memungkinkan mereka untuk merebut markas DWG KIA. DWG mencoba melakukan beberapa upaya flanking dengan carry, tapi mereka tidak memiliki damage dan tankiness yang cukup dalam menghentikan keberhasilan RNG mendorong Nexus mereka untuk memenangkan seri MSI 2021 ini.

Setelah laga ini, DWG KIA akan mencoba bangkit dari kekalahan saat berjumpa PSG Talon, hari Sabtu (15/5) sedangkan RNG akan berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkannya di MSI 2021 dengan menghadapi Cloud9.

Artikel Tag: Mid-Season Invitational 2021, Royal Never Give Up, DWG KIA

352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini