Simak! Berikut Detail Pelaksanaan Piala Presiden Esports 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 06 Agu 2022, 04:00 WIB
Simak! Berikut Detail Pelaksanaan Piala Presiden Esports 2022

Piala Presiden Esports 2021 via Piala Presiden Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Turnamen esports Piala Presiden Esports 2022 (PPE 2022) digelar mulai 10 Agustus 2022. Kejuaraan olahraga elektronik non-developer terbesar di Indonesia ini memasuki gelaran keempat berturut-turut sejak pertama kali dihelat pada 2019.

Kepastian penyeleggaraan PPE 2022 disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko dalam jumpa pers virtual pada Kamis (4/8). Moeldoko mengatakan, konsistensi menggelar PPE hingga edisi keempat membuktikan bahwa talenta-talenta esports Bumi Pertiwi siap berkompetisi dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di kancah dunia.

Melansir dari ONE Esports, pemerintah Indonesia optimis penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan ekosistem dan industri esports nasional.

"Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, mau pun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional mau pun internasional. Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi," ucap Moeldoko dikutip dari ONE Esports.

Dengan target peserta tidak kurang dari 150 ribu atlet, PPE 2022 bakal mempertandingkan enam cabang game yaitu Lokapala, Battle of Satria Dewa, Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan satu game lokal dari sistem submission.

Perihal kesiapan penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022, Ketua Panitia Pelaksana turnamen tersebut Rangga Danu Prasetyo menyampaikan, ajang dengan konsep artistik bertema "Beyonderfull" itu akan dibuka dengan seremoni kick off pada 10 Agustus 2022.

Pasca dibuka dengan seremoni kick off, akan diadakan kualifikasi regional yang terbagi menjadi regional timur dan regional barat. Kualifikasi terbuka bagi semua provinsi juga akan diadakan, sekaligus menjadi kesempatan kedua untuk tim-tim yang gagal di kualifikasi regional.

Gelaran berlanjut dengan kualifikasi tertutup untuk tim profesional yang diundang. Khusus pada cabang game Mobile Legends, setelah kualifikasi tertutup para tim yang terseleksi akan terlebih dahulu menjalani penyisihan grup sebelum bertanding di main event PPE 2022.

Turnamen akan diselenggarakan secara hybrid, mengombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Selain piala, para atlet dan tim peserta akan bersaing demi memperebutkan total hadiah senilai Rp1,8 miliar, serta kesempatan berpartisipasi dalam kompetisi skala internasional IESF World Championship 2022 di Bali pada Desember 2022.

Artikel Tag: Piala Presiden Esports 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/simak-berikut-detail-pelaksanaan-piala-presiden-esports-2022
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini