San Jose Sharks Akan Gelar Turnamen ESports Perdana

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Okt 2020, 04:30 WIB
San Jose Sharks Gelar Turnamen Esports

San Jose Sharks via @SanJoseSharks

Berita ESports: San Jose Sharks, juara enam kali wilayah barat pada kompetisi National Hockey League (NHL) resmi mengumunkan mereka akan menggelar turnamen esports EA Sports NHL 21 untuk musim gugur ini.

San Jose Sharks akan menawarkan hadiah sebesar $ 25. 000, untuk turnamen hoki virtual 6v6 EA Sports NHL 21 tersebut yang diadakan bersama dengan leaguegaming.com.

Kompetisi tersebut direncanakan bergulir mulai November mendatang dan berlangsung hingga Januari tahun depan. Pendaftaran pun sudah dibuka di situs resmi tim sejak Jumat (15/10) lalu.

"Kompetisi online ini adalah turnamen esports pertama yang diselenggarakan oleh organisasi kami dan meningkatkan investasi kami dalam game," kata Presiden pemasaran Sharks Doug Bentz seperti dilansir nhl.com.

"Mempertimbangkan dukungan dari mitra kami Western Digital dan hadiah uang yang belum pernah ada sebelumnya, kami mengantisipasi partisipasi yang luar biasa dari para penggemar dan pemain game, dan akan berupaya membangun kesuksesan turnamen ini untuk memajukan strategi permainan kami," tambahnya.

Untuk memenuhi persyaratan hadiah, pemilik tim harus berusia 18 tahun ke atas, sementara untuk pemain di bawah umur baru bisa diizinkan jika mendapat persetujuan orangtua.

Selain itu, setiap peserta juga memerlukan konsol game Xbox One, harus tinggal di Amerika Serikat atau Kanada, dan memiliki status berpengalaman dalam bermain game. Sebanyak 32 tim akan lolos ke babak playoff, yang berlangsung dalam lima putaran dari babak pertama hingga babak final untuk menentukan pemenang.

Nantinya, tim pemenang akan mendaptkan hadiah senilai $20.000, dan $5000 untuk runner-up. Pertandingan ini bisa disaksikan penggemar setiap minggu, melalui platform San Jose Sharks Twitch.

Artikel Tag: San Jose Sharks, Esports, NHL 21

315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini