RRQ Hoshi Kesulitan di Week 1 MPL ID S7 Oura Soroti Pergantian Pemain

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 04 Mar 2021, 23:30 WIB
Penyebab RRQ Hoshi Kesulitan di Week 1 MPL ID Season 7 Menurut Oura

Oura via ig ekooju

Berita Esports : MPL Indonesia Season 7 (MPL ID S7) telah menyelesaikan week 1 atau pekan pertamanya, di mana kompetisi tersebut mulai bergulir sejak minggu lalu, Jumat (26/2). Satu tim pun menjadi sorotan di week 1, yakni RRQ Hoshi, yang tampil kesulitan.

RRQ bisa dibilang merupakan salah satu kandidat untuk menjadi juara di MPL ID Season 7 ini, setelah berhasil menyabet gelar pada dua musim sebelumnya secara beruntun.

Akan tetapi baru memasuki pekan pertama, RRQ tampil belum menunjukkan penampilan yang dominan, justru sebaliknya mereka cukup kerepotan. Perubahan line-up dan kehadiran pelatih baru, Acil, membuat Albert dkk belum padu dalam permainan.

Hasilnya pun terlihat di dua pertandingan pertama di week 1, RRQ Hoshi harus menerima kekalahan telak 2-0 dari Alter Egoa, juga menang susah payah dengan skor 2-1 atas Geek Fam.

Tak hanya mendapat sorotan dari kalangan Netizen, performa tim berjuluk Sang Raja itu juga menuai komentar dari mantan pemain EVOS Legends, Eko 'Oura' Julianto, yang mengutarakan pendapatnya seputar penyebab mengapa RRQ tampil cukup kesulitan pada pekan pertama MPL ID Season 7.

Dalam livestream di kanal Nimo TV miliknya, Oura mengungkapkan salah satu faktor yang menurutnya menjadi penyebab menurunnya performa RRQ Hoshi, yaitu adalah karena RRQ membuat perubahan pemain di tim.

"Kalau kita udah berlima terus kita ganti-ganti pemain, itu sih menurutku keseimbangan gameplay bisa berubah-ubah karena gameplay yang berbeda-beda, jadi ngefek gitu," tutur Oura, yang juga dikenal sebagai Bapak Assasin Indonesia.

Dilansir Daily Spin, RRQ memang mengalami perubahan musim ini, sebab tidak bisa diperkuat oleh dua pemain andalannya, Xin dan Lemon yang memutuskan untuk rehat sejenak, dan itu terbukti berpengaruh besar pada kekuatan tim.

Sementara itu pekan kedua MPL ID Season 7 akan dimulai besok, hari Jumat (5/3), dan RRQ Hoshi akan bertanding melawan ONIC Esports di hari Sabtu (6/3). Berlanjut keesokan harinya, Minggu (7/3), mereka akan bersua peringkat kedua klasemen sementara, Bigetron Alpha, di partai pertama hari ketiga.

Artikel Tag: Oura, RRQ Hoshi, MPL ID Season 7, Esports

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini