Romain Grosjean Comeback Balapan di VCO Esports ProSIM Series

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 03 Jan 2021, 14:45 WIB
Romain Grosjean Comeback Balapan di VCO Esports ProSIM Series

Romain Grosjean via Formula 1

Berita Esports : Romain Grosjean comeback ke balapan kompetitif sejak kecelakaan di Formula 1 Bahrain, dengan berpartisipasi di VCO Esports ProSIM Series, Sabtu (2/1) malam waktu setempat.

Mantan pebalap Haas itu kembali ke seri esports putaran pertama tahun baru di interlagos, yang menandai pertengahan musimnya.

Tim Ayhancan Guven dan Josh Rogers berhasil memenangkan balapan utama, unggul tiga detik dari Muhammad Ibrahim dan Alejandro Sanchez untuk mengklaim jumlah poin maksimum.

Sedangkan Romain Grosjean yang sempat ada di posisi kurang bagus, berhasil naik ke posisi 22 dari 40 mobil. Ia bahkan lolos kualifikasi untuk 'Fun Race' pada malam sebelumnya, yang diadakan di oval Indianapolis menggunakan mobil Indy Pro 2000.

Dilansir The Race, sayanganya dalam ajang VCO Esports ProSIM Series ini juga memunculkan beberapa insiden kecelakaan yang menimpa sebagian besar pebalap. Total hanya ada tiga pebalap teratas yang bisa menyelesaikan balapan dalam waktu 30 detik, untuk memperebutkan kemenangan.

Romain Grosjean pun, termasuk dalam daftar panjang pebalap yang mengalami insiden itu, usai sebelumnya ia dan pebalap IndyCar Robert Wickens sama-sama bersaing ketat di lap. Tapi Grosjean kemudian bisa kembali melanjutkan pertandingan, dan mengakhiri balapan dengan finis di posisi kesembilan main race.

Sementara pada 'Fun Race', Louis Deletraz sukses keluar sebagai pemenang. Meski mayoritas balapan yang berlangsung selama 20 menit tersebut, sempat menjadi persaingan antara Beitske Visser dan pebalap Formula 4 Elias Seppanen yang saling bergantian memimpin, Deletraz pun hadir untuk membuat balapan menjadi persaingan antar tiga pebalap.

Louis Deletraz pada akhirnya berhasil menyalip kedua pebalap tersebut untuk memastikan posisi pertama, dan menjadi pebalap keempat yang menjadi juara Fun Race di Esports ProSIM Series.

Dilansir The Race, Deletraz unggul dengan selisih 0,001 detik dari Seppanen di tempat kedua, dan 0,055 detik dari Visser di posisi ketiga. Lalu berturut-turut di belakang mereka adalah, pebalap IndyCar Sage Karam (peringkat 4), dan pebalap Red Bull Esports Laurin Heinrich (peringkat 5).

Artikel Tag: Romain Grosjean, Louis Deletraz, Vco esports ProSIM Series, Ayhancan Gusev, Esports

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini