Revans Atas Bigetron Alpha, EVOS Legends Raih Juara MPL ID Season 7

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 03 Mei 2021, 02:00 WIB
Revans Atas Bigetron Alpha, EVOS Legends Raih Juara MPL ID Season 7

EVOS Legends Juara MPL ID Season 7 dengan Lumat Bigetron Alpha 4-2 via YouTube MPL Indonesia

Berita Esports : EVOS Legends memastikan sebagai juara MPL ID Season 7 usai sukses revans atas Bigetron Alpha (BTR Alpha) di Grand final, hari Minggu, (2/5) dengan meraih kemenangan 4-2. Sebelumnya, EVOS sempat takluk dari BTR Alpha di final lower bracket 2-1, hari Sabtu (1/5) kemarin.

Dilansir Kumparan, dalam pertandingan final yang menggunakan format best of 7 tersebut kedua tim tampil dengan komposisi roster terbaiknya. Tak ayal, pertarungan sengit dan ketat jadi tidak terelakkan.

Pada game pertama, EVOS kembali mengandalkan Meta Diggie feeder, dan walaupun Branz dan kolega bisa mengimbangi permainan tersebut, dominasi EVOS tidak bisa dibendung.

Duel sengit juga masih terus lanjut sampai menit 20, dan baik EVOS Legends maupun Bigetron Alpha bergantian memanfaatkan kelengahan satu sama lain. Tetapi game pertama ini akhirnya dimenangkan Bigetron, usai pada menit ke-30 mereka mampu meratakan semua pemain EVOS.

Pada game kedua, EVOS membuat skor final menjadi sama kuat 1-1, setelah menjadi pemenang game ini. Macan Putih tampil lebih garang dengan memainkan dua hero assassin, dan di menit ke-6 sudah unggul point kill 7-4.

EVOS memastikan kemenangan game kedua di menit 19 dengan gempuran dahsyat, usai dua kali mengamankan Lord, dan menumbangkan Tank dan Marksman BTR Alpha, Matt dan Kyy.

Memasuki game ketiga, Bigetron Alpha mulai bisa lepas dari tekanan. Renbo yang memainkan Hayabusa juga lebih agresif, dan terus mengincar Clover, dan memutus gempuran yang dibuat Antimage cs.

Hingga di menit 20, setelah melumpuhkan tiga pemain EVOS, REKT, Ferxiic, dan Luminiare, BTR Alpha langsung menyerang Clover yang tersisa sendirian, untuk memenangkan game ketiga.

Tertinggal 2-1 membuat EVOS Legends terpacu untuk tancap gas sejak awal laga di game keempat, dengan kembali mengincar Branz seperti di game sebelumnya.

Bahkan walau Bigetron sempat melawan balik bahkan mendominasi permainan memasuki mid game, EVOS tetap mampu keluar sebagai pemenang game keempat, berkat pergerakkan apik Antimage yang menghancurkan Renbo dan Branz, dan ditutup dengan menumbangkan Matt, Kyy, dan Rippo. Skor grand final MPL ID Season 7 ini pun kembali berimbang, 2-2.

Pada game kelima, pertarungan alot terjadi dengan kedua finalis sama-sama tampil agresif plus solid dalam bertahan, sehingga skor point kill pun hanya tertahan di angka 1-1 hingga menit ketujuh.

Namun pada akhirnya kemenangan game menjadi milik EVOS Legends, di mana lagi-lagi Antimage menjadi bintang usai sukses menyulitkan sekaligus mengalihkan perhatian para pemain Bigetron Alpha.

Dengan para pemain Bigetron terlalu fokus menangani Antimage, pemain EVOS yang lain jadi bisa mengamankan Lord di menit ke-12, dan gempuran mereka akhirnya tidak bisa lagi dibendung Bigetron.

Pada game keenam, pertandingan sempat berjalan seimbang. Akan tetapi EVOS tampil lebih baik dengan keberhasilan mereka memprioritaskan serangan ke arah turret-turret milik sang Robot Merah.

Tak butuh waktu lama, di menit 10 EVOS Legends sudah berhasil memastikan kemenangan game keenam, usai membuat gempuran dengan bantuan Lord sekaligus menghancurkan base turret Bigetron Alpha dengan mudah.

Pertandingan Grand Final pun berakhir dengan skor 4-2 untuk EVOS, yang memastikan mereka menjadi kampiun MPL ID Season 7, sekaligus gelar MPL keduanya setelah juara di season 4.

Artikel Tag: EVOS Legends, Bigetron Alpha, MPL ID Season 7

306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini