Pendiri Rogue Mundur saat Organisasi Rayakan Ulang Tahun Kelima

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 04 Mei 2021, 15:30 WIB
Pendiri Rogue Mundur saat Organisasi Rayakan Ulang Tahun Kelima

Rogue via Riot Games

Berita Esports : Organisasi esports, Rogue, telah merayakan ulang tahun kelima peluncurannya kemarin, Senin (3/5), tetapi bukan kado manis yang mereka dapat melainkan kado perpisahan, karena pendiri sekaligus presiden organisasi Frank Villarreal, memutuskan mundur.

Dilansir Dot Esports, Villarreal mengatakan keputusan untuk mundur dari operasi sehari-hari organisasi, sebab merasa akan ada orang lain yang bisa lebih berkontribusi dibanding dirinya pada pertumbuhan tim. Ia juga mengatakan ingin menjajal proyek lain yang direncanakannya.

"Lima tahun adalah waktu paling lama yang pernah saya habiskan untuk sebuah proyek dan telah melakukan hampir semua hal yang ingin saya capai bersama Rogue," ujar Frank Villarreal kepada Dot Esports.

"Ketika Rogue akhirnya stabil setelah tiga tahun pertama, saya menulis daftar semua yang saya ingin tim capai sebelum saya hengkang dan saya menyelesaikan daftar itu. Saya merasa ini saatnya untuk melanjutkan dan membangun lagi," lanjutnya.

Walau resmi mundur, Frank Villarreal masih menjadi pemegang saham minoritas dari organisasi esports asal Amerika tersebut, yang diakuisisi oleh grup holding gaming dan esports REKTGlobal pada Januari 2018. Ia juga masih terlibat dalam pengerjaan proyek khusus di dalam perusahaan hingga proyek tersebut selesai.

Keluar dari organisasi, Villareal bertujuan untuk meluncurkan kembali bisnis konsultasinya, Royal Town Esports Consulting, yang ia mulai saat tinggalkan Enemy Esports, tim esports lain, dan mendirikan organisasi ini awal tahun 2016.

Pada saat pertama kali diluncurkan pada Mei 2016, organisasi yang berkompetisi di League of Legends tersebut difokuskan untuk esports tingkat amatir. Namun, mereka mengalami pertumbuhan pesat di musim panas itu, saat tim Overwatch Prancis mulai bersaing level tertinggi.

Pertumbuhan Rogue pun telah mencakup ekspansi besar-besaran di kancah game lain di esports. Akhir 2018, mereka menjadi salah satu dari 10 organisasi yang menjadi mitra permanen di League of Legends European Championship, dan berkompetisi di babak playoff untuk setiap spilt kecuali pada keikutsertaan pertama. Tim pernah menembus League of Legends World Championship pada Oktober 2020, serta mencapai babak final LEC Spring Split 2021 Maret lalu.

Artikel Tag: Frank Villarreal, Rogue, League of Legends

258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini