MPL ID Season 10: Bigetron Alpha Persulit Kans Geek Fam Lolos ke Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Sep 2022, 21:00 WIB
MPL ID Season 10: Bigetron Alpha Persulit Langkah Geek Fam Lolos ke Playoff

Markyyyyy (Bigetron Alpha) via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Bigetron Alpha (BTR Alpha) menyapu bersih kemenangan di semua pertandingan pekan keenam MPL ID Season 10 mereka. Setelah menjungkalkan Aura Fire 2-0, Robot Merah mengalahkan Geek Fam ID 2-1 di hari ketiga pekan tersebut, pada Minggu (18/9).

Di game pertama, kemenangan menjadi milik Geek Fam melalui gameplay spesial lainnya. Sebelumnya mereka menjadi salah satu tim dengan hobi memakai dua roamer, dan kali ini menampilkan META split push memakai Ling dan Masha sebagai pendamping Wanwan, Franco, dan Lylia.

BTR Alpha tidak menduga strategi tersebut, sehingga pemilihan Diggie sebagai first pick gagal total. Didukung Lancelot, Beatrix, Esmeralda, dan Lunox, mengandalkan Diggie membuat mereka bertumpu pada war besar untuk menang.

Sadar akan hal itu, Geek Fam ID selalu menghindari war dengan Ling dan Masha aktif mendorong wave side. Damage Ling milik Janaaqt juga terlalu kuat karena farming maksimal saat Markyyy dan Moreno dibuat tak bergerak, dan Geek Fam pun mengambil game pertama.

Bigetron Alpha bangkit pada game kedua, unggul keseuluruhan berkat sangat bagus dalam pemilihan draft yaitu memiliki Valentina, Grock, Aamon, Claude, dan Uranus. Damage Aamon tak terbendung selagi Valentina dari Moreno sangat agresif.

Sementara itu, Janaaqt cs gagal memaksimalkan Wanwan. Dimainkan oleh Caderaa, Wanwan dibuat kesusahan karena damage Crossbow of Tang dihalangi oleh tiga pemain lewat membuat respek Winter Tuncheon. Tak ayal, mereka kehilangan game ini sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Di game penentuan, BTR Alpha unggul berkat durabilitas dan teamfight. Memiliki pick hero sangat early game kecuali Claude membuat anak didik Vren mencoba meraih kemenangan cepat.

Karina milik Maxx serta Lylia dari Moreno bermain super ganas, selagi Bigetron Alpha pun lebih nyaman karena keberadaan Ruby dan Paquito. Benar saja sebelum menit 12, mereka berhasil merebut game kedua dari Geek Fam untuk memenangkan seri.

Mengutip ONE Esports, hasil ini setidaknya menjauhkan Moreno dan kolega dari zona merah, sedangkan Geek Fam ID semakin terbenam di dasar klasemen dengan -8.

Geek Fam memang masih memiliki empat pertandingan tersisa, namun memenangkan semuanya dengan skor 2-0 juga tidak menjamin akan lolos ke babak playoff.

Artikel Tag: Bigetron Alpha, Geek Fam ID MPL, MPL ID Season 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mpl-id-season-10-bigetron-alpha-persulit-kans-geek-fam-lolos-ke-playoff
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini