MPL ID Season 10: Bigetron Alpha Jaga Asa ke Playoff usai Libas Geek Fam

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 04 Sep 2022, 03:00 WIB
MPL ID Season 10: Bigetron Alpha Jaga Asa ke Playoff usai Libas Geek Fam

BTR Alpha di MPL ID S10 via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Bigetron Alpha (BTR Alpha) meraih kemenangan tipis 2-1 atas Geek Fam ID dalam duel penghuni dasar klasemen musim reguler MPL ID Season 10, di hari kedua pekan keempat pada Sabtu (3/9).

Laga pamungkas hari kedua pekan keempat ini sangat penting bagi BTR Alpha dan Geek Fam, karena keduanya memerlukan poin tambahan demi menjaga asa tiket menuju babak playoff.

Di game pertama, Bigetron Alpha mampu memenangkan game dalam waktu 14 menit. Keberadaan Ling dan Julian menjadi kunci Robot Merah sehingga dapat mengendalikan tempo permainan dan unggul penguasaan map.

Geek Fam ID, di game ini gagal mengeksekusi draft dengan Akai jungler. Tidak terlihat permainan Akai jungler yang umumnya selalu bermain dengan tempo tinggi, karena pilot roamer tidak perlu repot memikirkan peran tank yang diisi oleh sang hero.

Namun Baloyskie cs coba membayar kesalahan tersebut dengan tetap menggunakan Akai dan Selena di game kedua. Terbukti pada tujuh menit awal mereka unggul secara objektif, mendapatkan tiga Turtle dan dua turret saat BTR Alpha nol objektif.

Geek Fam ID nyaris kehilangan keunggulannya, tapi diselamatkan oleh dua Abyssal Arrow dari Lzuraa yang membuat mereka berhasil merebut game kedua.

Di game penentuan, Geek Fam harus membayar mahal keputusannya menggunakan draft risiko tinggi. Mereka mengambil Natalia sebagai pilihan pertama kemudian Bruno, dua hero yang jarang terlihat di kancah profesional.

Bigetron Alpha sukses membendung agresi roamer Geek Fam lewat mengandalkan Baxia sebagai tank jungler. Anak didik Vren pun menguasai jalannya permainan sedari early game, dan mengakhiri game untuk menang 2-1.

Mengutip ONE Esports, hasil ini kian membenamkan Geek Fam di posisi buncit klasemen, sedangkan BTR Alpha memperoleh poin berharga dalam upayanya merebut slot playoff.

Artikel Tag: Bigetron Alpha, Geek Fam ID MPL, MPL ID Season 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mpl-id-season-10-bigetron-alpha-jaga-asa-ke-playoff-usai-libas-geek-fam
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini