Microboy Buka Suara Soal Kepindahannya dan Alasan Sempat Ingin Pensiun

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 02 Feb 2021, 03:00 WIB
Microboy Buka Suara Soal Kepindahannya dan Alasan Sempat Ingin Pensiun

Microboy EVOS Esports via One Esports

Berita Esports : Nizar "Microboy" Lugatio sempat mengejutkan banyak penggemar ketika memutuskan hengkang dari Bigetron RA dan memutuskan pensiun, tetapi tidak sampai 24 jam sang pemain justru merapat EVOS Esports.

Demi meredam banyaknya pertanyaan dan hujatan yang mengarah padanya, pemain berusia 20 tahun itu pun akhirnya buka suara mengenai kepergiannya dari Bigetron dan alasan sempat mengaku ingin pensiun.

Dalam streaming-nya di Facebook Gaming, Microboy mengungkpakan keinginan keluar dari Bigetron RA itu sudah ada sejak lama. Tetapi dirinya berusaha untuk menuntaskan musim terlebih dulu, apalagi tim tampil di kompetisi level Asia Tenggara dan global.

Dilansir One Esports, akan tetapi terdapat hal yang terjadi dalam berjalannya waktu, di mana pria kelahiran 19 Juni 2000 itu yang sempat ingin pensiun setelah keluar dari Bigetron, mendapat tawaran menarik sehingga membuat ia mengurungkan niat pensiun, dan memutuskan melanjutkan karier di PUBG Mobile.

"Saya sudah mau keluar itu dari dulu, sejak PMPL (ID) Season 2. Bukan mau keluar sih, hanya ingin istirahat saja. Saya juga sudah bilang kepada orangtua. Namun akhir-akhir ini saya mendapat ajakan dan saya berpikir ingin main lagi," tutur pemain baru EVOS Esports itu dikutip dari One Esports.

Sedangkan mengenai alasan utama sempat ingin pensiun, Microboy mengatakan itu dadasari karena ia merasa mengalami penurunan performa, yang menyebabkan ia kerap tampil buruk sejak PMPL ID Season 2.

"Kenapa saya bilangnya mau pensiun? Karena memang awalnya mau pensiun. Permainan saya itu paok (bodoh) di (PMPL ID) Season 2. Di PMPL SEA paok, di PMGC paok. Masa saya tidak tahu diri mau terus bertahan di situ. Saya tahu diri, makanya saya memilih untuk berhenti," ungkap pemain bernama lengkap Nizar Lugatio Pratama itu.

Microboy juga menegaskan, pilihannya untuk pergi dari Bigetron RA tidak disebabkan oleh pengaruh dari rekan-rekan di tim tersebut seperti Luxxy, Zuxxy, Ryzen, Alice, atau pemain baru tim, LiQuiD. Tetapi itu semua 100% adalah keinginan pribadinya.

"Saya juga tidak punya masalah dengan anak-anak lainnya. Sebelum berangkat ke PMGC pun mereka sudah tahu soal ini (keputusan hengkang) dan mereka fine-fine saja. Yang penting kami fokus dulu untuk PMGC." Tutupnya.

Artikel Tag: Microboy, Bigetron RA, Evos Esports, Esports

1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini