Luxxy Ungkap Kesalahan yang Sering Dilakukan BTR RA di PMGC 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 02 Jan 2022, 10:00 WIB
Luxxy Ungkap Kesalahan yang Sering Dilakukan BTR RA di PMGC 2021

Luxxy BTR via RevivaL TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kapten Bigetron Red Aliens (BTR RA), Luxxy, menyatakan ingin langsung fokus untuk memperbaiki performa timnya itu pasca tersingkir dari PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.

Penyebab kegagalan skuat asuhan Jangs di PMGC 2021 memang bukan merupakan kesalahan hanya satu pemain, melainkan tim secara keseluruhan. Permasalahan itu terlihat dari tidak efektifnya beberapa set up permainan yang ditampilkan oleh BTR RA karena ketidakmampuan para pemain untuk bermain sebagai tim.

Dalam YouTube Bigetron Red Aliens dikutip dari RevivaL TV, Luxxy pun ingin timnya itu memperbaiki kesalahan-kesalahan dasar seperti penggunaan kendaraan atau utility ketimbang kekuatan bertarung.

Daripada sekadar melatih fire power, kemampuan mengemudikan kendaraan, menciptakan pertahanan yang baik, pembacaan peta, dan penggunaan utility dinilai lebih penting di mata kapten berusia 18 tahun itu.

"Latihan kita saat ini bukan soal kemampuan bertarung atau tembakan, sebab yang sering kita tidak perhatikan seperti teknik memosisikan kendaraan atau waktu penggunaan utility itu justru lebih penting," papar Luxxy dikutip dari RevivaL TV.

Sebagai kapten, pemain asal Bali itu sudah tidak asing dengan kondisi BTR RA saat ini sebab pernah mengalaminya dua tahun lalu. Pada saat itu, permainan para punggawa Alien Merah juga belum menyatu.

"Aku justru melihat kita sering latihan TDM 1 vs 1 dan sebagainya, padahal kita tidak sedang membutuhkan itu. Dulu dua tahun lalu juga aku pikir latihan dasar seperti penggunaan kendaraan itu tidak penting dan kemudian ternyata aku sadar bahwa itu semua salah," tambah dia.

Mengutip RevivaL TV, Bigetron Red Aliens harus mampu menerapkan latihan-latihan tersebut jikalau mereka ingin bisa kembali menjadi salah satu tim yang ditakuti oleh lawan-lawannya di berbagai kompetisi PUBG Mobile.

Artikel Tag: Luxxy, BTR RA, PMGC 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/luxxy-ungkap-kesalahan-yang-sering-dilakukan-btr-ra-di-pmgc-2021
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini