Lolos ke TI11, Talon Esports Tunjuk ALWAYSWANNAFLY Jadi Pelatih Baru

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 21 Sep 2022, 16:30 WIB
Lolos ke TI11, Talon Esports Tunjuk ALWAYSWANNAFLY Jadi Pelatih Baru

ALWAYSWANNAFLY via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Andrii "ALWAYSWANNAFLY" Bondarenko berhasil membantu tim Dota 2 Talon Esports lolos ke The International 11 (TI11) via kualifikasi regional. Sebagai ganjarannya, pria asal Ukraina itu pun resmi ditunjuk oleh Talon untuk menjadi pelatih baru mereka.

Talon harus menempuh kualifikasi regional SEA untuk lolos karena dua jatah TI11 dari wilayah tersebut jatuh ke tangan BOOM Esports dan Fnatic. Sepanjang perjalanan di bracket playoff, 23savage cs tampil impresif mencatatkan kemenangan atas Lilgun, Polaris Esports, dan T1, hingga merebut slot TI setelah menaklukkan Polaris Esports 3-2 di grand final.

Juara kualifikasi regional membuat Talon akan langsung lolos ke babak penyisihan grup The International 11. Sedangkan Polaris dan T1 akan menjalani Last Chance Qualifier untuk bersaing dengan 12 tim dalam memperebutkan dua tiket terakhir ke Singapura.

Selanjutnya, Talon Esports akan bersaing di panggung The International 11 bersama ALWAYSWANNAFLY sebagai pelatih baru. Kaliber dan pengalamannya diharapkan bisa menjadi pemimpin dengan visi, analisa, dan memberikan dorongan mental untuk menghadapi tim-tim kontestan TI11.

ALWAYSWANNAFLY adalah veteran kenyang pengalaman di kancah Dota 2 Eropa Timur (EEU) dan pernah memperkuat lebih dari 10 tim berbeda sepanjang karier sebagai pemain profesional. Namanya mulai mencuat kala mengorbitkan Team Empire, CIS Reject, hingga FlyToMoon yang kemudian diakuisisi oleh Team Winstrike dan Natus Vincere.

Sosok berusia 31 tahun tersebut sempat tidak terlibat aktif di kancah profesional sejak hengkang dari Natus Vincere pada Mei 2021, sebelum akhirnya menerima pinangan menjadi pelatih Talon.

Mengutip Ligagame TV, ALWAYSWANNAFLY melengkapi roster The International 11 Talon:

1. Nuenganra "23savage" Teeramahanon

2. Rafli Fathur "Mikoto" Rahman

3. Damien "kpii" Chok

4. Brizio Adi "Hyde" Putra Budiana

5. Worawit "Q" Mekchai

6. ALWAYSWANNAFLY (Pelatih)

Talon Esports, yang baru dibentuk di akhir 2021 punya perjalanan istimewa di panggung Dota 2. Kiprahnya tidak langsung berjalan manis karena cuma finis kelima di DPC SEA 2021/2022 Tour 1 Divisi 2, tapi roster Dota 2 yang diasuh oleh Brando Oloan sebagai manajer ini akhirnya promosi ke Divisi 1 DPC SEA pada April 2022.

Tidak lama kemudian, kekuatan Talon mulai diperhitungkan pasca melakukan perubahan skuat. Mereka berhasil finis sebagai runner-up DPC SEA 2021/2022 Tour 3 Divisi 1, dan meski gagal merebut slot ke Arlington Major masih tampil di ESL One Malaysia dengan hasil finis peringkat 9-10.

Artikel Tag: ALWAYSWANNAFLY, Talon Esports, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lolos-ke-ti11-talon-esports-tunjuk-alwayswannafly-jadi-pelatih-baru
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini