LG dan Gen.G Kerjasama Promosi Monitor dan Notebook Gaming

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 11 Jan 2021, 22:00 WIB
LG dan Gen.G Kerjasama Promosi Monitor dan Notebook Gaming

Gen.G UltraGear via LG Electronics Inc

Berita Esports : LG dan organisasi esports internasional Gen.G, telah resmi menandatangani kerjasama pada hari ini, Senin (11/1), seperti yang diumumkan LG Electronics Inc.

Gen.G adalah tim esports yang terbentuk tahun 2017, dan memiliki tim kelas dunia yang berkompetisi di berbagai game kompetitif seperti Overwatch, League of Legends, dan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Pada tahun lalu mereka masuk dalam daftar organisasi esports paling berharga 2020 versi Forbes, menempati peringkat keenam dengan nilai $ 185 juta dolar.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, kedua belah pihak setuju untuk mencari berbagai peluang bisnis di industri esports global, dan bekerjasama dalam mempromosikan monitor gaming dan notebook LG UltraGear.

Dilansir Korea Herald, LG memutuskan untuk bekerjasama dengan tim esports tersebut, untuk mengarah target konsumen berusia muda di tengah situasi pandemi. Mereka yakin, kemitraan ini dapat mendongkrak pemasarannya untuk generasi MZ, yang mengacu pada orang-orang yang lahir antara tahun 1980 dan awal 2000-an, sebagai kombinasi milenial dan Generasi Z.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu awalnya berharap kerjasama ini dapat meningkatkan penjualan monitornya. Tahun lalu, mereka merilis monitor gaming baru 27 inci, UltraGear, produk Gray-to-Grey 4K IPS 1 milisecond pertama di industri, yang menawarkan waktu respons cepat untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang berkesan.

Menurut peneliti pasar TrendForce, LG menduduki peringkat keenam dalam hal pengiriman monitor global pada tahun 2020, turun satu peringkat dari tahun 2019.

Sedangkan menurut tracker pasar International Data Croporation (IDC), pada masa stay-at-home permintaan untuk monitor dan notebook game mengalami peningkatan, menyusul peluncuran konsol baru dan streaming game dari layanan cloud yang diperluas.

Diperkirakan pengiriman monitor gaming global akan mencapai hingga 16 juta unit pada tahun 2024, naik 12,4 juta unit dari tahun 2020. Sementara notebook gaming akan meningkat dari 22,3 juta unit pada 2020, menjadi 30,2 juta unit di tahun 2024.

Artikel Tag: LG, Gen.G, Monitor Gaming, Notebook gaming, Esports

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini