LEC Summer Split 2021: G2 Esports Taklukkan Juara Bertahan MAD Lions

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 12 Jun 2021, 14:00 WIB
LEC Summer Split 2021: G2 Esports Taklukkan Juara Bertahan MAD Lions

Wunder (G2 Esports) Cetak Empat Kill dan Lima Assist di Akhir Laga via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: G2 Esports membuka kampanye LEC Summer Split 2021 dengan menghadapi juara bertahan LEC Spring Split 2021, MAD Lions, hari Jumat (11/6). Sempat tumbang di pertemuan terakhir dari MAD, G2 sukses membalas kekalahannya.

Dilansir Dot Esports, pertemuan terakhir kedua tim terjadi di semifinal playoff Spring Split 2021, di mana sang mantan raja Eropa yang menampilkan salah satu permainan terburuknya kala itu, dikalahkan MAD Lions sebelum akhirnya tersingkir di lower bracket dari Rogue.

Sementara itu, MAD membawa era baru bagi kancah League of Legends Eropa. Dengan juara di Spring Split 2021, mereka menjadi tim pertama selain G2 atau Fnatic yang mengangkat trofi LEC sejak Alliance pada 2014, dan berhak mentas di ajang internasional Mid-Season Invitational.

Sayangnya, laga LEC Summer Split 2021 hari Jumat itu bukan penampilan terbaik Elyoya dkk. Meskipun mereka mampu unggul di awal game dengan pergerakan peta dan pick champion apik, G2 Esports masih selangkah lebih baik melalui keberhasilan serangan baliknya.

Saat permainan berlangsung, komposisi team-fight milik G2 mulai efektif menghadapi komposisi poke sang juara bertahan, saat Mikyx konsisten menemukan keterlibatan hebat bersama Renekton.

Ada terlalu banyak potensi sergapan dan damage yang tidak mampu ditangani MAD Lions, sehingga pada akhirnya tumbang juga dari G2 dalam 29 menit. Wunder menjadi gladiator kemenangan untuk G2, di mana ia memainkan Viego dan mencatatkan empat kill dan lima assist pada akhir pertandingan.

Kemenangan ini juga memperlihatkan bahwa The Samurai, julukkan G2 Esports, tampak jauh lebih terkoordinasi dibanding musim lalu, terutama berkat peran pelatih strategi baru mereka, Sng "Nelson" Yi-Wei.

Ada pula untuk MAD Lions, setelah kekalahan ini mereka harus langsung bersiap menghadapi sisa pertandingan superweek LEC Summer Split 2021, karena akan menghadapi dua lawan tangguh lainnya, Fnatic dan Astralis, yang dimulai hari Sabtu (12/6).

Artikel Tag: G2 Esports, MAD Lions, LEC Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lec-summer-split-2021-g2-esports-taklukkan-juara-bertahan-mad-lions
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini