LCS Summer Split 2021: Amankan Puncak Klasemen, 100 Thieves Lolos Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 12 Jul 2021, 18:30 WIB
LCS Summer Split 2021: Amankan Puncak Klasemen, 100 Thieves Lolos Playoff

Closer (100 Thieves) via ESPAT

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: 100 Thieves (100T) telah menggenggam tiket playoff LCS Summer Split 2021. Ini dipastikan usai mereka mengamankan puncak klasemen, berkat kemenangan atas TSM di laga pekan keenam, Senin (12/7).

Sebelum laga ini, 100T sempat tersandung di dua laga terakhir saat dikalahkan Golden Guardians dan Evil Geniuses. Meskipun mereka masih berada di puncak klasemen musim reguler, hasil tersebut jelas mengkhawatirkan untuk tim yang berambisi menjadi juara.

TSM, di sisi lain, juga mengalami periode buruk pekan ini dengan kekalahan atas Counter Logic Gaming. Mereka memiliki penampilan lebih baik dalam kemenangan melawan Golden Guardians, tetapi pertandingan ini sangat krusial, karena akan menentukan siapa yang memimpin klasemen saat playoff dimulai Agustus mendatang.

Sayangnya untuk The Boys In Black and White, satu teamfight pada menit ke-16 menjadi awal bencana, karena membiarkan 100 Thieves memperbesar keunggulan awal mereka menjadi kemenangan.

Komposisi tim Ssumday dan kolega membuat mereka jauh lebih proaktif daripada TSM, karena mereka tidak perlu bergantung pada scaling late-game untuk menjadi kuat. Dengan champion seperti Olaf, Gwen, dan Sylas mereka bisa terus meningkatkan tempo untuk memaksa lawan tampil buruk dalam teamfight.

Sejak saat itu, 100T mengendalikan setiap objektif netral dan tidak memberi ruang untuk Huni cs berkembang. Jungler andalan 100T, Closer, menyelesaikan permainan dengan enam kill, tiga assist, dan tanpa tumbang, saat membantu memberikan tekanan penting di seluruh map untuk memudahkan lanernya menjalankan strategi mereka. Ia kemudian tak terbendung dalam teamfight, dan tidak ada pemain TSM yang punya cukup damage untuk melenyapkannya.

Berkat kemenangan ini, 100 Thieves bisa nyaman di puncak klasemen usai sempat berbagi singgasana dengan TSM, sekaligus juga memastikan lolos ke playoff LCS Summer Split 2021.

Dilansir Dot Esports, setelah memastikan tiket playoff, 100T sekarang akan mengalihkan fokus untuk menyelesaikan LCS Summer Split 2021 dengan menyapu bersih kemenangan. Pekan depan, pekan ketujuh, mereka dijadwalkan bersua Dignitas, Team Liquid, dan FlyQuest.

Artikel Tag: 100 Thieves, TSM, LCS Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lcs-summer-split-2021-amankan-puncak-klasemen-100-thieves-lolos-playoff
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini