LCK Summer 2021: Dikalahkan SANDBOX, Gen.G Lengser dari Puncak Klasemen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 23 Jul 2021, 02:00 WIB
LCK Summer 2021: Dikalahkan SANDBOX, Gen.G Lengser dari Puncak Klasemen

Liiv SANDBOX via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Gen.G harus rela kehilangan singgasana puncak klasemen sementara LCK Summer Split 2021, setelah menelan kekalahan 2-1 dari Liiv SANDBOX di laga pekan ketujuh, hari Kamis (22/1).

Dikutip Dot Esports, Summit dan Effort dari SANDBOX meraih MVP untuk duel hari ini. Summit menyabet MVP setelah permainan spektakuler Viego di game pertama. Dia mendominasi jalurnya, sebelum bergabung dengan timnya dan memberikan banyak damage, menyelesaikan pertandingan dengan persentase damage 27,9% dan KDA 3/0/9.

Ada pun Effort menjadi MVP berkat tampil superior menggunakan Rakan, mencari sudut untuk inisiasi serangan pada lawan yang lengah dan membukukan kill mudah untuk timnya dengan permainan yang krusial.

Game pertama seri dibuka dengan kejutan oleh SANDBOX yang menguasai early game dan menggagalkan Bdd dan kolega mendapat satu pun objektif netral. Performa Summit di top lane merupakan kunci mereka tampil dominan karena ia dapat dengan mudah menarik perhatian lawan. SANDBOX mengamankan sejumlah objektif, sebelum memastikan kemenangan game ini yang diberdayakan oleh Baron dan Inferno Dragon Soul.

Setelah Summit mampu menguasai game pertama dengan Viego, Gen.G mem-banned sang champion di game kedua. Taktik ini berjalan sukses karena mereka memiliki kontrol peta dan objektif yang lebih baik. Bahkan walau AD carry Liiv SANDBOX, Prince berusaha membatalkan kemenangan mereka dengan Kalista-nya, sejumlah ultimate penting dari Orianna milik Bdd cukup untuk membantu Gen.G merebut game dan menyamakan kedudukan.

Pada game ketiga, SANDBOX kembali memilih empat dari lima champion yang mereka gunakan kala memenangkan game pertama. Dengan Summit bermain lagi dengan Viego, ia dapat dengan mudah mendominasi jalurnya dan beralih ke teamfight dengan keunggulan item dan experience.

Sementara di sisi lain peta, Effort melakukan permainan agresif dengan Rakan-nya, mendorong Liiv SANDBOX unggul telak dalam gold yang terus berkembang di tiap teamfight. Setelah 30 menit mengontrol permainan, SANDBOX menutup permainan dan mengakhiri perlawanan Gen.G 2-1.

Akibat kekalahan ini, Gen.G turun dari puncak klasemen sementara LCK Summer Split 2021 ke posisi kedua, digeser oleh Nongshim RedForce. Walau kedua tim memiliki rekor pertandingan yang sama 9-3, Nongshim RedForce unggul satu kemenangan game.

Artikel Tag: Liiv SANDBOX, Gen.G, LCK Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lck-summer-2021-dikalahkan-sandbox-geng-lengser-dari-puncak-klasemen
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini