LCK Spring Split 2021 : Hanwha Life dan DRX Raih Kemenangan Tipis

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 23 Jan 2021, 17:30 WIB
LCK Spring Split 2021 : Hanwha Life dan DRX Raih Kemenangan Tipis

Hanwha Life Esports via Inven Global

Berita Esports : LCK Spring Split 2021 memasuki hari kedelapan kompetisi pada hari Jumat (22/1), di mana dua tim yaitu Hanwha Life Esports (HLE), dan DRX kompak meraih kemenangan tipis dari lawan-lawannya.

HLE berhasil menang atas KT Rolster 2-1 usai sempat tertinggal terlebih dahulu. Sedangkan DRX juga susah payah mengakhiri perlawanan Liiv SANDBOX juga dengan skor 2-1.

Pada pertandingan Hanwha Life Esports kontra KT, di game pertama HLE memilih komposisi tim split push, sedang KT memiliki komposisi team fighting. Jalur teratas HLE kehilangan prioritas sejak awal, dan walaupun Chovy berupaya menyerang dari jalur lain, satu kematian di dekat lubang Baron Nashor di akhir pertandingan adalah penyebab kekalahan di game pertama.

Meskipun komposisi Hanwha di game pertama tangguh, namun mereka tidak dapat menggunakannya dengan maksimal untuk meraih kemenangan. Laner teratas milik KT Rolster, Choi "Doran" Hyeon-joon, berhasil menutup Akali dan renacana permainan HLE lainnya, untuk memastikan KT jadi pemenang game pertama.

HLE berhasil bangkit di game kedua. Itu tidak terlepas dari performa Kim "Deft" Hyuk-kyu yang menggunakan Kai'Sa, yang mampu unggul telak dari pertempuran kecil di jalur tengah. Ia terus membuat kekacuan saat HLE secara agresif menekan musuh, karena mereka berhasil memenangkan setiap pertempuran kecil. Deft pun dinobatkan sebagai 'Player of the Game' di game kedua.

Pada game penentuan yaitu game ketiga, Hanwha Life Esports berhasil melakukan comeback untuk memenangkan seri. Deft dan kolega menyusun kedua champion andalannya, Twisted Fate dan Kai'Sa, sehingga HLE berhasil melakukan bola salju dengan memanfaatkan ultimate TF dengan cerdas. Meskipun Doran berupaya keras untuk bertahan dalam permainan di Gnar, KT tidak dapat mengatasi keunggulan HLE di jalur bot, dan akhirnya harus menyerah di game ini sekaligus kalah dengan skor akhir 2-1 di laga LCK Spring Split 2021 kali ini.

Pertandingan kedua hari itu mempertemukan DRX dan Liiv SANDBOX (LSB). Pada game pertama DRX berhasil keluar sebagai pemenang, usai Son "Becca" Min-woo tampil luar biasa di Sett di setiap teamfight, yang mempercepat bola salju timnya. Akhirnya, Pyosik unggul 5 level, dan menghancurkan Nexus LSB. Tapi, jungler LSB Kim "Croco" Dong-beom berperan penting membantu LSB merebut game kedua usai menjatuhkan lawannya itu kurang dari 22 menit.

Pertandingan pun berlanjut ke game ketiga, dan sebagian besar game berlangsung menarik. Ketika Liiv SANDBOX mencoba menjatuhkan Baron Nashor, Hwang "Kingen" Seong-hoon, berteleportasi ke bangsal terdekat.

Kingen berhasil mengeluarkan banyak kekuatan LSB, karena ia segera menggunakan stopwatch dan memberi waktu untuk timnya mengatur posisi yang tepat. Itu adalah kemenangan teamfight yang sempurna untuk Kingen cs, dan mereka akhirnya berhasil merebut Baron Nashor dan menguasai permainan untuk menutup seri LCK Spring Split 2021 dengan kemenangan 2-1.

Artikel Tag: LCK Spring Split 2021, Hanwha Life Esports, DRX, Esports

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini