LCK Spring Split 2021 : DWG KIA dan Gen.G Kalahkan Duo Underdogs

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 06 Feb 2021, 17:00 WIB
LCK Spring Split 2021 : DWG KIA dan Gen.G Kalahkan Duo Underdogs

DWG KIA dan Gen.G via LCK

Berita Esports : DWG KIA dan Gen.G sukses meraih kemenangan atas dua tim underdogs di LCK Spring Split 2021, hari Jumat (5/2). Dilansir Inven Global, DWG tekuk Liiv SANDBOX sedangkan Gen.G menang atas Nongshim RedForce.

Pada game pertama SANDBOX melawan DWG, diwarnai dengan munculnya Fizz untuk pertama kalinya dalam 1406 hari terakhir. Jalur teratas adalah medan perang pertama saat Pantheon Kim "Canyon" Geon-bu memukul jalur teratas dua kali untuk membunuh Gnar milik Park "Summit" Woo-tae. Kim "Croco" Dong-beom Udyr pun merespon dengan gank laim untuk membunuh Fizz dari Kim "Khan" Dong-ha.

Setelah itu permainan berjalan seimbang sampai pertarungan Rift Herald. Dengan Rell milik Cho "BeryL" Geon-hee memulai pertarungan dengan fantastis, DWG KIA mengumpulkan tiga kill. Ini menciptakan keunggulan besar dan Canyon cs pun memastikan kemenangan game pertama.

Pada game kedua, first blood langsung terjadi di menit 11 saat Liiv SANDBOX memotong Grave dari Canyon dalam pertarungan naga. Meski begitu, DWG tidak menyerah dengan terjun ke jalur bot dan membunuh duo bot lawan. Dalam game ini, Ryze dari Heo "ShowMaker" Su menscale dengan brilian.

Walaupun Summit dkk mengumpulkan kemenangan team fight sekitar 20 menit, Jang "Ghost" Yong-jun dengan Kai'Sa bersama ShowMaker menghentikan upaya Baron sang lawan. Moon "Route" Geom-su dengan Samira mencoba mengubah permainan dengan positioning dan pertarungan dahsyat, tetapi itu tidak cukup. Setelah mendapatkan gunung dragon soul, DWG KIA menutup game untuk mengakhiri laga LCK Spring Split 2021 dengan skor 2-0. Ini adalah kemenangan keenam DWG musim ini.

Beralih ke laga berikutnya, game pertama Gen.G vs Nongshim RedForce sangat dominan. Sejak awal, Ruler dan kolega menunjukkan superioritasnya saat menghancurkan bot lane, sedangkan Gwak "Bdd" Bo-seong dengan Syndra juga mengumpulkan solo kill.

Nongshim mengumpulkan dua tumpukan naga dan Rift Herald, tetapi mereka tumbang dalam upaya tersebut. Setelah itu, dengan mudah Gen sukses mengumpulkan ace di tiap pertarungan, dan Ruler mendapat quadra kill untuk memenangkan game pertama.

Walau tidak jauh berbeda, game kedua berjalan lebih ketat. Nidalee milik Han "Peanut" Wang-ho memiliki awal yang baik saat ia memotong Pantheon Kim "Rascal" Kwang-hee dengan gank, tetapi Gen unggul dalam CS di seluruh jalur. Terutama, prioritas di jalur tengah dan bot sangat menguntungkan Bdd dan kawan-kawan.

Setelah kemenangan besar dalam team fight di Rift Herald, Gen mendominasi game tersebut, dan walau beberapa kali dibuat kesulitan oleh Nongshim RedForce, mereka mampu menghancurkan Nexus milik Nongshim dalam 32 menit. Skor seri LCK Spring Split 2021 ini pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Gen.G.

Artikel Tag: DWG KIA, Gen.G, LCK Spring Split 2021, Esports

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini