Kyosh Bongkar Penyebab Geek Fam ID Merana di MPL ID Season 9

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 30 Mar 2022, 21:00 WIB
Kyosh Sebut Alasan Geek Fam ID Merana di MPL ID S9, Bukan Masalah Out Game

Roster MPL ID S9 Geek Fam ID via Geek Fam

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Geek Fam ID kembali gigit jari. Dengan dipastikan gagal lolos ke babak playoff di MPL ID Season 9, mereka kini absen di playoff untuk kali keenam sejak MPL Indonesia memasuki sistem franchise.

Performa Geek Fam di MPL ID Season 9 menjadi sorotan utama. Pasalnya hingga jelang memasuki pekan ketujuh, mereka belum memenangkan satu pertandingan pun dan cuma satu kali menang game.

RenV dkk pun kalah sangat jauh dibandingkan dengan Aura Fire yang bernasib sama di Season 7, bahkan dari Rebellion Zion (RBL) yang baru bergabung ke MPL pada musim lalu. RBL sudah mampu mengalahkan EVOS Legends via skor sempurna (2-0), selagi Aura sedang nangkring di urutan ketiga.

Melansir dari RevivaL TV, merananya Geek Fam ID membuat banyak penggemar prihatin dan menimbulkan opini dari berbagai pihak mengenai penyebab tim tersebut kesulitan musim ini.

Seperti sejumlah streamer dan pemain profesional, menduga Geek Fam memiliki masalah di luar game yang mempengaruhi performa mereka. Akan tetapi, Kyosh pelatih Geek Fam membantah dugaan itu dan menyebutkan penyebab sebenarnya.

Dalam wawancara dengan RevivaL TV, Kyosh meluruskan bahwa faktor sehingga Geek Fam terpuruk bukan dari masalah out game, melainkan faktor utamanya adalah pemain baru yang belum bisa padu dengan pemain lama.

Pemilik nama asli Kevin Tirto tersebut juga menerangkan mayoritas pemain Geek Fam ID saat minim pengalaman mentas di MPL, dengan hanya ada dua pemain dalam roster mereka yang memiliki jam terbang, yakni RenV dan Schwann.

"Ada beberapa faktor yang bikin kita masih kewalahan, apalagi player kita yang sekarang masih belum ada pengalaman di MPL kecuali Schwann dan RenV," ujar Kyosh dikutip dari RevivaL TV.

"Kalo dari outgame sih enggak ada masalah tapi emang dari playstyle tiap player kita yang belum bener-bener menyatu. Apalagi ada player yang baru masuk selama season ini berjalan." Pungkas dia.

Artikel Tag: Kyosh, Geek Fam ID MPL, MPL ID Season 9, Rebellion Zion, Aura Fire

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kyosh-bongkar-penyebab-geek-fam-id-merana-di-mpl-id-season-9
961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini