Kembali ke Korea, Prince Gabung Tim LCK Liiv SANDBOX

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 09 Feb 2021, 04:00 WIB
Kembali ke Korea, Prince Gabung Tim LCK Liiv SANDBOX

Prince via Liiv SANDBOX

Berita Esports : Lee "Prince" Chae-Hwan resmi pulang kampung ke Korea usai didepak tim asal Tiongkok yang berkompetisi League of Legends Pro League (LPL), FunPlus Phoenix (FPX).

Pemain role bot laner sebenarnya baru pindah ke FPX awal tahun ini, tetapi resmi menjadi free agent bulan ini usai didepak tim tersebut. Kini, ia sudah mendapat tim baru yaitu tim dari League of Legends Champions Korea (LCK), Liiv SANDBOX, usai akun twitter resmi organisasi mengumumkan transfer ini, Senin (8/2).

Chae-Hwan lebih dikenal luas sebagai pemain di Challengers Korea, di mana ia pernah membela bbq Olivers, DAMWON Gaming, dan Awesome Spear. Walaupun dia tidak mendapat kesempatan bermain di LPL untuk FunPlus Phoenix, bakat dan potensinya ternyata masih menarik perhatian SANDBOX untuk membawanya pulang ke Korea.

General manager Liiv SANDBOX mengaku selalu memantau Chae-Hwan bahkan saat ia baru bergabung ke FunPlus Phoenix. Menurut sang general manager, pemain barunya itu akan memainkan peran kunci di tim dan membantu memperbaiki performa di liga.

"Kami terus mengwasinya bahkan setelah dia bergabung ke FPX. Jarang ada pemain yang pergi ke LPL tiba-tiba kembali ke LCK selama split, tapi saya sangat senang tidak ada yang salah dalam proses transfernya," ungkap general manager SANDBOX dilansir Inven Global.

"Saya ingin berterima kasih kepada LCK atas bantuan mereka dalam memastikan proses transfer berjalan lancar, juga FPX karena telah membuat keputusan besar untuk Prince juga," lanjutnya.

Sedangkan pihak Liiv SANDBOX berkomentar, mereka yakin dengan kedatangan mantan roster DAMWON Gaming itu akan membuat tim lebih kuat.

"Kami menghabiskan banyak sumber daya, berfokus pada cara-cara untuk segera memperkuat roster kami. Selama negosiasi dengan Prince, kami memberitahu dia bahwa SANDBOX akan menjadi tim yang sangat kuat setelah dia bergabung, karena itulah yang sangat kami yakini," ujar pihak organisasi dilansir Inven Global.

Dilansir Inven Global, meski telah resmi bergabung, Prince baru bisa bermain di liga untuk SANDBOX mulai putaran kedua LCK Spring Split 2021.

Artikel Tag: Lee "Prince" Chae-Hwan, Liiv SANDBOX, FunPlus Phoenix, LCK, Esports

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini