KB Dukung Zeys Melatih Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 20 Jan 2022, 02:00 WIB
KB Dukung Zeys Latih Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021

Zeys Pelatih EVOS Legends via RevivaL TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Caster Mobile Legends, KB, menanggapi rumor pelatih EVOS Legends yakni Bjorn "Zeys" Ong yang disebut sudah mengajukan diri untuk melatih timnas esports Indonesia di SEA Games 2021.

Saat ini terkait pelatih timnas esports masih dalam proses pemilihan, namun semenjak resmi diumumkan bahwa warga negara asing (WNA) diizinkan mendaftar, Zeys dikabarkan turut mengajukan diri.

Kabar pelatih asal Singapura itu mengajukan diri menjadi pelatih timnas esports untuk divisi Mobile Legends dikemukakan oleh midlaner EVOS Legends yaitu Luminaire saat live streaming.

"SEA games? Kurang tau sih gua, orang gua enggak dikasih info apa-apaan. Itu si Bjorn udah ngajuin jadi coach, setau gua sistemnya ngajuin gitu," beber Luminaire dikutip RevivaL TV.

Dalam wawancara eksklusif bersama RevivaL TV, KB pun memberi tanggapan mengenai kabar Zeys mengajukan diri melatih timnas Indonesia. Ia menyikapi dengan bijak, bahkan turut mendukung jika hal tersebut benar.

Mengutip dari RevivaL TV, adanya WNA yang sampai tertarik menjadi pelatih timnas Indonesia juga merupakan bukti bahwa para pemain di Tanah Air memiliki talenta dan kualitas luar biasa.

"Tanggapan gua malah bagus malah. Ketika Zeys mengajukan diri itu udah bagus banget, berarti melihat potensi tim Indonesia itu se-wah itu ya, sampe coach luar berminat untuk mengembangkan dan bahkan membuat timnya sendiri," terang KB kepada RevivaL TV.

"Kalau di MPL kan pasti ada kontrak dan harga buyout, kalau Timnas kan enggak ada barrier itu."

Caster berusia 25 tahun itu juga menambahkan tidak salah jika Indonesia menggunakan jasa pelatih asing selagi mereka memiliki hasrat besar untuk membantu Merah Putih membawa pulang medali emas.

"Jadi kalau Zeys, James, atau coach luar kayak coach Panda pas SEA Games 2019, WNA masih berhak lah jadi coach timnas, karena mereka passionate banget untuk membantu Indonesia mendapatkan target utamanya yaitu medali emas," sambung KB.

Sedangkan untuk dirinya, pria bernama asli Mochammad Ryan Batistuta itu mengaku sudah cukup merasakan dunia kepelatihan, dan belum tahu apakah bakal mendaftarkan diri untuk melatih di SEA Games 2021 mendatang.

Artikel Tag: Zeys, KB, SEA Games 2021, Mobile Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kb-dukung-zeys-melatih-timnas-esports-indonesia-di-sea-games-2021
1151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini