Jiajun "Gate" Yu Resmi Jadi Pelatih LoL Baru Florida Southern College

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 13 Feb 2021, 20:30 WIB
Jiajun "Gate" Yu Resmi Jadi Pelatih LoL Baru Florida Southern College

Jiajun "Gate" Yu via Riot Games

Berita Esports : Jiajun "Gate" Yu resmi diumumkan hari Kamis (11/2) sebagai pelatih League of Legends (LoL) baru Florida Southern College, setelah sejak pekan lalu menangani tim.

Pelatih berdarah Cina-Amerika itu sebelumnya adalah pemain aktif dan berkompetisi di kancah LoL profesional, bermain dengan tim seperti Immmortals dan Immortals Academy di LCS. Setelah berkarier selama enam tahun, pada November 2020 ia memutuskan pensiun.

Dilansir Inven Global, Gate menerima tawaran Florida Southern, karena memiliki pengalaman di esports level perguruan tinggi sebelum pindah ke amatir, sehingga ia memahami kondisi yang akan dihadapi pemainnya.

Pada level perguruan tinggi, mantan pemain support itu berkompetisi di League of Legends untuk University of British Columbia. Ia menjabat sebagai pemain sekaligus asisten pelatih di berbagai waktu.

"Saya memahami keseimbangan antara kehidupan sekolah dan Liga untuk para pemain. Saya ingin menciptakan lingkungan di sini berdasarkan pengalaman saya di level pro, sehingga para pemain merasa memiliki kesempatan untuk melihat permainan kompetitif level tertinggi," ungkap Gate dilansir Inven Global.

Direktur Atletik & Dekan Kesehatan Drew Howard juga mengungkapkan, dengan dominasi LoL kancah perguruan tinggi yang telah diraih Florida Southern, kehadiran mantan roster Immortals itu akan menambah kekuatan tim

"Kami semua sangat senang menyaksikan tim League of Legends terus mendominasi di kancah perguruan tinggi," imbuh Drew Howard dalam siaran persnya dilansir Inven Global.

"Gate, sebagai Head Coach, adalah tambahan yang luar biasa untuk tim Florida Southern College, dan kami tidak sabar untuk melihatnya membangun pemain kami sebagai sarjana dan atlet," sambung Drew.

Pada pekan lalu, Florida Southern College sukses merebut kemenangan pertama mereka di bawah kepemimpinan Gate, dalam ajang Peachbelt Conference. Sedangkan tim sudah berkompetisi di scene LoL perguruan tinggi sejak tahun 2017, dan merupakan perguruan tinggi pertama di Florida yang meluncurkan program esports universitas.

Artikel Tag: Jiajun "Gate" Yu, Florida Southern College, League of Legends, Esports

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini