Jeux Esports Jadi Wakil Sulsel di Esports Mobile Legends Pra PON XX Papua

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 01 Sep 2021, 09:00 WIB
Jeux Esports Jadi Wakil Sulsel di Esports Mobile Legends Pra PON XX Papua

Tim Jeux Esports via Makassar Tribunnews

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Jeux Esports akan menjadi wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk cabang esports Mobile Legends di Pra Pekan Olahraga Nasional XX Papua (Pra PON XX Papua).

Melansir Makassar Tribunnews, kepastian tersebut didapat usai Jeux Esports lolos kualifikasi Pra PON XX Papua jenis game Mobile Legends yang berlangsung secara online, hari Sabtu-Minggu (28-29/8).

Saat ini, tim Jeux Esports sedang melakukan persiapan jelang berlaga di Pra PON XX Papua pada 8-9 September 2021.

Muhammad Farhan selaku manajer tim Jeux Esports menyebut persaingan di Pra PON bakal kian sengit.

Pasalnya, hanya enam tiket yang tersedia untuk PON XX Papua dan satu tiket sudah otomatis milik Papua karena statusnya sebagai tuan rumah. Alhasil, tim dari 33 provinsi harus 'saling sikut' untuk memperebutkan lima tiket sisa.

"Sekarang tim bakal bertarung di Pra PON. Memperebutkan lima tiket yang disiapkan menuju PON XX Papua," ujar Farhan pada Selasa (31/8) dikutip dari Makassar Tribunnews.

Jelang menghadapi Pra PON, Muhammad Farhan mengungkapkan timnya selalu rutin menggelar latihan. Termasuk latih tanding dengan tim Mobile Legends baik dari dalam dan luar Sulsel.

Namun, terpenting menurut Farhan adalah menjaga kesehatan pemain agar tidak sampai sakit atau terpapar Covid-19. Ia pun yakin timnya bisa menembus PON XX Papua 2021, terlebih tidak ada kendala berarti yang dihadapi.

Untuk diketahui, gelaran PON XX Papua 2021 menjadi kali pertama esports dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga ekshibisi.

"Persiapan Pra PON dengan latihan dengan tim lain. Paling utama menjaga kesehatan, karena kalau Insya Allah lolos harus swab, jangan sampai ada pemain terkonfirmasi Covid-19," paparnya.

"Kami optimis lolos ke PON XX Papua. Mohon doa restu dari masyarakat Sulsel." Tutupnya.

Artikel Tag: Jeux Esports, Pra PON XX Papua, Esports PON XX Papua, Mobile Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/jeux-esports-jadi-wakil-sulsel-di-esports-mobile-legends-pra-pon-xx-papua
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini