Jelang Tampil di Major, Team Spirit Raih Juara di Pinnacle Cup

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 02 Jun 2021, 21:30 WIB
Jelang Tampil di Major, Team Spirit Raih Juara di Pinnacle Cup

Team Spirit Juara Pinnacle Cup usai Kalahkan Winstreak Team 2-1 via GosuGamers

Berita Esports: Team Spirit meraih modal berharga jelang tampil di Major pertama mereka tahun ini, WePlay AniMajor, usai menjadi juara turnamen Pinnacle Cup dengan mengalahkan Winstrike Team 3-2 di grand final, hari Selasa (1/6).

Dilansir GosuGamers, Pinnacle Cup mempertandingkan 12 tim yang bersaing memperebutkan gelar juara dan bagian dari pool prize $ 100.000, di mana dua tim mendapat undangan langsung ke babak playoff, sedangkan sisanya memulai dari babak penyisihan grup round-robin.

Team Spirit adalah salah satu tim yang keluar dari fase grup sebagai pemimpin klasemen, namun konsentrasi mereka yang masih terbagi dengan jadwal padat pertandingan untuk lolos ke WePlay AniMajor, membuat mereka sempat terpeleset.

Pada seri playoff pertama Pinnacle Cup, Spirit harus menelan kekalahan 0-2 dari Vikin.gg, sehingga terdampar ke lower bracket. Namun, mereka tampil baik di braket ini dan berhasil membalas dendam atas Vikin.gg untuk memastikan satu tempat di grand final.

Lawan Miposhka dan kolega di grand final adalah Winstrike, tim yang mendapat undangan langsung ke babak playoff, di mana mereka melaju ke grand final melalui upper bracket.

Seri grand final dibuka dengan kemenangan game pertama oleh Winstrike Team dalam 30 menit, usai memanfaatkan beberapa kesalahan kecil dari Spirit. Lalu Spirit berhasil menyamakan skor usai memenangkan game kedua, meski di game selanjutnya Winstreak kembali superior.

Pada game ketiga Winstrike mampu menghancurkan Team Spirit dengan carry Bristleback dari Anton "dyrachyo" Shkredov yang begitu dahsyat, sehingga ia dapat mencetak double rampage dengan farming Spirit sebelum menit ke-30.

Tapi, dominasi penuh Winstrike Team mampu diredam Spirit di game keempat, yang merebut game ini berkat kombo Mars-Snapfire dan Phantom Lancer, dan memastikan kemenangan seri 3-2 sekaligus gelar juara, berkat kemenangan game kelima melalui serbuan duo Ursa-Grimstroke.

Setelah juara Pinnacle Cup, di Major yang dijadwalkan berlangsung di Kyiv, Ukraina skuad asuhan Silent itu juga akan berusaha memperjuangkan tempat di International 10 (TI10).

Artikel Tag: Team Spirit, Pinnacle Cup, Winstreak Team

292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini