Jelang MPL ID Season 8, ONIC Esports Ditinggal Pelatih Somber

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 22 Jul 2021, 13:45 WIB
Jelang MPL ID Season 8, ONIC Esports Ditinggal Pelatih Somber

Somber via ONIC Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih asal Taiwan, Somber resmi berpisah dengan ONIC Esports jelang bergulirnya MLBB Professional League ID Season 8 (MPL ID Season 8) yang dijadwalkan pada Agustus mendatang, seperti dikutip ONE Esports.

Kabar ini diumumkan ONIC melalui media sosial Instagram resminya, hari Rabu (21/7) malam WIB. Pengumuman ini sekaligus menyudahi kebersamaan sekitar setahun antara tim dan Somber, yang telah bahu-bahu di MPL ID selama dua musim terakhir.

Pelatih berkacamata itu melatih ONIC Esports sejak MPL ID Season 6, di mana pada musim debutnya itu ia mampu membawa tim ini finis peringkat tiga musim reguler, bahkan pada musim selanjutnya, Season 7, sukses menjadi juara musim reguler.

Sayangnya, 'magis' Somber di musim reguler tidak pernah berlanjut ke babak playoff. Pasalnya, dalam dua musim tersebut tim dengan julukan Landak Kuning itu tampil tidak memuaskan di playoff, sehingga selalu tersingkir pada akhirnya.

Pada musim terakhirnya, yaitu di MPL ID Season 7, mantan juru taktik tim raksasa AOV asal Taiwan Flash Wolves itu mengantarkan ONIC finis sebagai peringkat keempat, setelah menelan kekalahan dari Genflix Aerowolf di babak playoff. Pencapaian ini juga ia ukir bersama ONIC di Season 6.

Sekarang dengan hengkangnya Somber dari ONIC Esports, Zeys dipastikan menjadi satu-satunya pelatih asing tersisa yang masih menukangi tim MPL Indonesia. Zeys, yang berasal dari Malaysia, sampai saat ini masih menjadi pelatih EVOS Legends.

Sampai berita ini ditulis, belum ada pengumuman mengenai siapa pelatih baru ONIC Esports untuk berlaga di MPL ID Season 8.

Artikel Tag: Somber, Onic Esports, MPL ID Season 8

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/jelang-mpl-id-season-8-onic-esports-ditinggal-pelatih-somber
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini