James Jadi Pelatih Pertama Hadiri M World dengan 3 Tim Berbeda

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 20 Okt 2021, 06:00 WIB
James Jadi Pelatih Pertama Hadiri M World dengan 3 Tim Berbeda

James Chen via Upstation Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tinta emas kembali ditorehkan pelatih Team SMG James Chen usai membawa tim arahannya itu menjadi juara MPL MY Season 8.

MPL MY Season 8 telah rampung digelar, di mana tim yang diperkuat oleh mantan pemain ONIC Esports Sasa, SMG, keluar sebagai juara seusai meraih kemenangan telak atas Todak dengan skor 4-0 di Grand Final, hari Minggu (17/10).

Sebagai kampiun MPL MY Season 8, SMG berhak mendapatkan tiket bermain di M3 World Championship yang akan datang. Sang juru taktik SMG, James, juga menorehkan rekor pribadi dengan pencapaian ini.

Mengutip RevivaL TV, lolosnya Team SMG ke M3 membuat pelatih berkebangsaan Singapura itu menjadi pelatih pertama yang menghadiri tiga edisi M World dengan tiga tim berbeda. Sebagaimana diketahui kejuaraan dunia Mobile Legends tersebut telah berjalan selama tiga season, dan itu artinya ia tak pernah absen.

Pada edisi M1, mantan pelatih RRQ Hoshi itu berpartisipasi bersama tim perwakilan Amerika Serikat yaitu Team Gosu. Sayangnya Team Gosu tidak mampu 'berbicara banyak', gagal melaju ke babak selanjutnya sebab cuma menempati urutan ketiga di Grup B.

Lepas dari Team Gosu, James kemudian berkarier di Indonesia usai diboyong oleh Team RRQ untuk melatih RRQ Hoshi. Bersama Raja Segala Raja, dia juga membawa tim barunya itu lolos ke M2 World Championship.

Namun RRQ Hoshi harus tersingkir di lower bracket akibat dikalahkan oleh Bren Esports, yang akhirnya keluar sebagai juara M2 World Championship. Wakil Indonesia lainnya Alter Ego juga tergusur dari lower bracket.

Pada M3 yang dijadwalkan berlangsung tahun ini, James mendapatkan kesempatan ketiga untuk bisa meraih gelar juara M World Championship, kali ini bersama tim asal Malaysia, Team SMG.

Artikel Tag: James Chen, Team SMG, MPL MY Season 8, M3 World Championship

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/james-jadi-pelatih-pertama-hadiri-m-world-dengan-3-tim-berbeda
1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini