banner babe

Indonesia Waspadai Vietnam di cabang eSports Sea Games 2019

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 15 Nov 2019, 15:33 WIB
Indonesia Waspadai Vietnam di cabang eSports Sea Games 2019

Suasana pertandingan eSports di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang / via The Esports Observer

Berita eSports: Indonesia mewaspadai betul kekuatan Vietnam pada cabang eSports di pagelaran Sea Games 2019 Filipina bulan Desember mendatang. Negara Aung San Suu Kyi tersebut cukup piawai di 6 nomor pertandingan dan membuat mereka menjadi kandidat kuat perebut medali selain Indonesia.

Manajer timnas eSports Indonesia, Richard Permana, mengatakan bahwa Vietnam adalah rival terberat Indonesia karena memiliki skuat yang cukup kuat di enam nomor berbeda.

"Vietnam itu pasti (rival terberat) karena hampir semua nomor jago-jago. Tuan rumah (Filipina) juga cukup ngerepotin," ungkap Richard seperti dilansir dari Antara hari Kamis (14/11) kemarin.

Kendati demikian, Richard tetap menargetkan para atlet Indonesia untuk bisa meraih medali di setiap nomor yang dipertandingkan. Richard menargetkan setidaknya Indonesia bisa meraih tiga medali emas pada ajang Sea Games tahun ini.

Tiga nomor yang menjadi andalan Indonesia adalah Mobile Legends, Arena of Valor serta Hearthstone.

"Hearthstone Indonesia masih nomor satu. Targetnya emas dan perak karena kita kirim dua atlet untuk Hearthstone," ujar Richard.

Hearthstone memang menjadi nomor unggulan bagi Indonesia. Skuat merah putih masih akan mengandalkan duo maut yaitu Hendry 'Jothree' Koentarto dan Rama 'Douahou' Ariangga yang sukses merebut medali di ajang Asian Games 2018 tahun lalu.

Saat ini, timnas eSports Hearthstone dan Dota 2 tengah menjalani pemusatan latihan masing-masing di Surabaya dan Jakarta. Sementara tim Mobile Legends sedang mengikuti turnamen M1 World Championship di Malaysia hingga 17 November mendatang.

Total Indonesia akan mengirimkan 21 atlet serta 7 ofisial pada pagelaran Sea Games 2019. Masing-masing atlet dan ofisial tersebut akan bertanding di enam nomor berbeda yaitu Mobile Legends, Dota 2, Starcraf II, Tekken 7, Arena of Valor dan Hearthstone.

Artikel Tag: Indonesia, Vietnam, eSport, Esports, Sea Games, Sea Games 2019

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini