Hebat! Esports Jadi Salah Satu Program Akademik di Transylvania University

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Jan 2021, 00:00 WIB
Esports Jadi Program Akademik di Universitas Transylvania Mulai 2021

Kompetisi Esports via Ventura Beat

Berita Esports : Transylvania University berencana untuk meluncurkan program esports pada tahun akademik 2021/2022 bagi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti kompetisi video game antar universitas.

Dilansir Kyforward, dengan perkiraan penonton global mencapai 495 juta, industri esports senilai $ 1 miliar dolar diperkirakan akan terus tumbuh secara eksponensial, juga berdampak pada ekonomi.

Program esports di Transylvania akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti kompetisi antar perguruan tinggi, serta membangun hubungan antara program akademik, dan kehidupan sosial kampus.

Minggu ini, pihak universitas juga telah memposting lowongan pekerjaan untuk mencari pelatih tim esports. Pelatih yang terpilih akan bekerja untuk meluncurkan esports yang lengkap di Transylvania University mulai musim gugur 2021, termasuk memilih permainan, merekrut anggota tim, dan menjadwalkan kompetisi. Pelatih juga akan membantu merancang dan mengelola fasilitas esports di kampus, serta mengidentifikasi sumber daya lokal yang tersedia untuk tim.

 

"Ini adalah saat yang menyenangkan bagi kami untuk menghadirkan esports ke Transylvania," kata Presiden Brien Lewis dikutip dari Kyforward.com.

"Perintis kami akan berpartisipasi dalam salah satu aktivitas tim universitas yang tumbuh paling cepat, dan industri yang berkembang sambil memanfaatkan peluang akademik kelas dunia yang Transy tawarkan kepada setiap siswa," sambungnya.

Penambahan esports ke program akademik adalah salah satu dari beragam cara Transylvania bekerja secara strategis untuk memenuhi kebutuhan calon siswa saat ini. Dipasangkan dengan inisiatif Digital Liberal Arts universitas yang diresmikan tahun 2017 lalu, Transylvania memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pembelajaran, penelitian, seni, dan komunitas, untuk memberi mahasiswa kesempatan di pasar kerja yang kian berkembang untuk mengikuti inovasi baru.

Siswa yang direkrut ke tim esports Transylvania University, berhak mendapatkan sejumlah beasiswa dan hibah jika mereka mendaftar untuk penerimaan paling lambat 1 Februari 2021.

Artikel Tag: Esports, Transylvania University, Program Esports

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini