Hasil Worlds 2021: Taklukkan T1, Edward Gaming Pimpin Grup A

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Okt 2021, 07:30 WIB
Hasil Worlds 2021: Taklukkan T1, Edward Gaming Pimpin Grup A

Edward Gaming via Riot Games/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Rivalitas antara LCK vs LPL dan T1 vs Edward Gaming (EDG) terjadi di hari kedua Worlds 2021 pada Selasa (12/10). Hasilnya, EDG muncul sebagai pemenang berkat performa kedua solo laner-nya, dan mematahkan strategi goal Faker dkk.

Mengutip Dot Esports, rivalitas kedua tim dimulai saat mereka saling menggagalkan satu sama lain, dengan EDG membuat T1 gagal menembus final MSI 2015 dan perwakilan Korea itu menyebabkan EDG tersingkir di fase grup Worlds 2017.

Ulasan Laga

Duel ini dimulai dengan Edward Gaming menjadi yang pertama di team fight Rift Herald di pertandingan, dan menghukum Oner di hutannya. Ini memberi sang wakil China keunggulan gold awal.

Dengan keunggulan gold awal dalam genggaman, EDG tidak mengendur, senantiasa membuat permainan di sekitar peta dan memenangkan team fight dengan mulus. Keunggulan gold unggulan Scout cs bahkan semakin membesar berkat memenangkan team fight pada menit ke-15, lewat permainan sabar dan flank yang apik.

Meskipun dibuat tak mampu memanfaatkan strategi goal ultimate global mereka dengan Twisted Fate dari Faker dan Shen milik Keria, T1 masih mampu melawan balik melalui team fight yang cerdas. Edward Gaming berusaha memancing mereka untuk datang dengan memaksa Baron, namun unggulan kedua LCK itu berhasil menavigasi di sekitarnya, memanfaatkan poke mereka.

T1 kemudian melihat peluang dan mengambilnya: melakukan poke terhadap EDG, mengamankan Baron dan menyelesaikan dengan team fight 2vs3 yang menguntungkan mereka. Sayangnya satu permainan bagus tersebut terlambat, sebab keunggulan gold EDG sudah terlalu besar.

Yang menjadi bintang untuk unggulan pertama LPL tersebut adalah Flandre dan Scout. Memainkan Graves, Flandre mencetak skor 5/0/7, sedang Scout membukukan skor 5/0/8 menggunakan Sylas.

Edward Gaming akan mencoba mengukuhkan singgasana puncak klasemen Grup A, saat mereka menghadapi DetonatioN FocusMe di partai berikutnya, besok Rabu (13/10).

Artikel Tag: EDward Gaming, T1, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-worlds-2021-taklukkan-t1-edward-gaming-pimpin-grup-a
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini