Hasil Worlds 2021: Menangi Tiebreak atas RGE, Cloud9 ke Knockout Stage

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Okt 2021, 14:30 WIB
Hasil Worlds 2021: Menangi Tiebreak atas RGE, Cloud9 ke Knockout Stage

Cloud9 Worlds 2021 via Riot Games/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Cloud9 (C9) membuat sejarah dengan mengamankan kemenangan tiebreak pertama tim LCS atas tim LEC di League of Legends World Championship (Worlds), setelah mengalahkan Rogue (RGE) di tiebreak di Worlds 2021, pada Jumat (15/10).

Pertandingan dimulai dengan lambat, sampai RGE mengakhirinya usai menghukum agresivitas Perkz bersama LeBlanc-nya di mid lane. Setelah ini, terjadi trading perebutan objektif dan berbalas kill yang konstan antara kedua tim Barat.

Rogue membuat permainan cerdas di sekitar peta dalam pertempuran tit-for-tat, yang tampak mengungguli C9 di setiap kesempatan. Meski begitu, skuat LCS berhasil mempertahankan keunggulan tower dan gold mereka.

Saling trading yang konstan ini berlanjut sampai late game, di mana death timer mulai menjadi faktor. Perkz cs terus-menerus melakukan brute-forcing dengan harapan dapat memperbesar keunggulannya, tapi RGE dengan cerdas bermain di sekitar mereka, nyaris tidak membuang kesempatan untuk menghukum perwakilan Amerika Utara itu.

C9 akhirnya mulai menjauhkan diri dari kejaran Rogue pada menit ke-47 ketika Perkz berhasil menculik Odoamne, memberi timnya cukup ruang untuk mengamankan Infernal Soul dan Baron kedua mereka dalam seri ini.

Setelah menyia-nyiakan markas RGE, Cloud9 memutuskan untuk mengambil keuntungan mereka dan mencoba merebut Elder Dragon. Wakil LEC menanggapi ini dengan melakukan upaya terakhir untuk menghentikan mereka, lewat menggunakan Realm Warp milik Larssen sebagai anggota kelima. Namun Vulcan dengan cepat membaca strategi tersebut dan mematahkannya sejak awal, memungkinkan anggota C9 yang lain untuk menindaklanjuti dan akhirnya memenangkan pertarungan sekaligus pertandingan.

Mengutip Dot Esports, dengan kemenangan tiebrak ini Cloud9 menjadi tim kedua yang lolos ke babak sistem gugur Worlds 2021. Mereka akan mengetahui siapa lawan di perempat final, setelah babak penyisihan grup Worlds 2021 tuntas pada 18 Oktober.

Artikel Tag: Cloud9, Rogue, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-worlds-2021-menangi-tiebreak-atas-rge-cloud9-ke-knockout-stage
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini