Hasil The International 10: PSG.LGD Hempaskan T1 ke Lower Bracket

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 14 Okt 2021, 03:00 WIB
Hasil The International 10: PSG.LGD Hempaskan T1 ke Lower Bracket

T1 Dikalahkan PSG.LGD 2-1 via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Hasil kurang memuaskan diraih tim kebanggaan Asia Tenggara, T1, karena harus turun ke lower bracket dari playoff The International 10 (TI10) akibat ditaklukkan PSG.LGD 2-1 di babak pertama upper bracket, pada Rabu (13/10).

Selama 20 menit awal di game pertama, kedua tim bermain cenderung pasif dan situasi ini coba diakhiri oleh LGD dengan mulai menyerang Xepher dan kolega setelah menit 20.

PSG.LGD acap kali sukses melakukan gank dan menculik 1-2 hero milik perwakilan Asia Tenggara itu sehingga selisih gold dan tower antara kedua tim menjadi semakin jauh.

Faktor pendukung dari keunggulan LGD di game pertama adalah ciri khas mereka yakni teamplay super rapi dan lebih baik dalam draf dari segi teamfight. Di menit ke-34, mereka berhasil mengamankan poin pertama usai T1 menyerah dan mengetik GG.

Pada game kedua, kedua regu kembali memilih bermain pasif bahkan kali ini berlangsung lebih lama dibanding game pertama, yakni 25 menit. Setelah menit ke-25, permainan pasif ini perlahan berakhir dengan kedua tim mulai berinisiatif melakukan pergerakan dan tak lama kemudian terjadi team fight yang mengorbankan empat hero mereka.

Tempo game sempat menurun lagi setelahnya, sampai pada menit ke-49 team fight besar kembali terjadi. Pasalnya, semua pemain yang terlibat memakai seluruh buyback mereka demi menjaga peluang menang.

Di menit ke-54, 23savage cs berhasil menghancurkan Ancient dari PSG.LGD setelah melewati perang pengepungan Ancient untuk merebut game kedua sekaligus menyamakan kedudukan.

Di game ketiga, keputusan drafting kontroversial dibuat T1 karena memilih Venomancer sebagai last pick padahal mereka tidak sama sekali punya stunner yang reliable. Mengutip GGWP.ID, mereka tampaknya memilih hero itu untuk memenangi lane.

Tapi strategi itu gagal total, karena justru yang memenangi laning phase adalah LGD. Pasca mendapat gempuran terus-menerus dari "Sang Raja Terakhir", T1 akhirnya menyerah di menit 37 sekaligus kalah seri 2-1.

Atas kekalahan ini, T1 turun ke lower bracket dan akan menantang Alliance yang di babak pertama lower bracket berhasil menaklukkan beastcoast.

Sedang PSG.LGD akan melawan pemenang pertandingan antara Vici Gaming kontra Virtus.pro.

Artikel Tag: T1 Dota 2, PSG.LGD, The International 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-the-international-10-psglgd-hempaskan-t1-ke-lower-bracket
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini