Hasil Fase Grup MSC 2021: Tiga Tim Grup Neraka Melaju ke Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 10 Jun 2021, 17:30 WIB
Hasil Fase Grup MSC 2021: Tiga Tim Grup Neraka Melaju ke Playoff

MSI 2021 via MSC 2021

Berita Esports: Kejutan tercipta di babak fase grup Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 (MSC 2021), tatkala seluruh tiga tim yang tergabung di grup neraka di Grup C, mampu memastikan tempatnya di babak playoff.

Dengan selesainya tahap group stage, yang dimulai hari Senin (7/6) dan rampung pada Rabu (9/6) kemarin, turnamen terakbar se-Asia Tenggara MSC 2021 resmi menemukan kedelapan tim yang akan mengisi bracket babak playoff.

Dari keempat grup turnamen, Grup A, B, C, dan D, Grup C jadi yang paling banyak menyumbangkan wakilnya. Menariknya, Grup C dari Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 ini, merupakan grup neraka.

Seperti dilansir dari Esports ID, Grup C MSC 2021 mengumpulkan tiga tim kuat, yakni juara MPL PH S7 Blacklist International, runner-up MPL ID S7 Bigetron Alpha, serta Impunity KH, tim asal Kamboja dengan sederet pengalaman di ajang MLBB Internasional, seperti M1 dan M2 World Championship.

Situasi kontras justru terjadi Grup A yang terdiri dari RSG MY, RSG SG, IDNS, di mana menjadi grup dengan wakil paling sedikit di babak playoff, karena hanya meloloskan satu tim, yakni RSG SG, kampiun MPL MY S7.

Sementara dari dua grup lainnya, Grup B dan Grup D, sama-sama meloloskan dua tim. EVOS Legends serta Todak mewakili Grup B, dan perwakilan Grup D adalah Execration dan EVOS SG.

 

Para delapan tim tersebut akan dibagi ke dalam upper bracket dan lower bracket, uang ditentukan berdasarkan pencapaian mereka di group stage.

Upper bracket akan diisi tim-tim juara grup, yaitu RSG MY, EVOS Legends, Blacklist International, dan Execration. Lalu empat tim lainnya yang masuk ke lower bracket adalah Bigetron Alpha, Impunity KH, Todak, dan EVOS SG.

Artikel Tag: MSC 2021, Blacklist International, Bigetron Alpha, EVOS Legends

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini