Guinevere Capital Gandeng Tiga Mitra untuk Luncurkan Fasilitas Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 01 Mei 2021, 18:15 WIB
Guinevere Capital Gandeng Tiga Mitra untuk Luncurkan Fasilitas Esports

Spark Esports Hub fasilitas esports baru yang diluncurkan Guinevere Capital via Guinevere Capital

Berita Esports : Guinevere Capital, perusahaan investasi, telah menggandeng tiga mitra, yakni perusahaan periferal Logitech G, perusahaan telekomunikasi Spark, dan Eden Park untuk meluncurkan fasilitas esports di Selandia Baru.

Dilansir Esports Insider, fasilitas bernama Spark Esports Hub, dan terletak di dalam Eden Park, stadion terbesar di Selandia Baru. Fasilitas itu memiliki ruang pelatihan, area game mobile 5G, serta tempat untuk menyelenggarakan event esports.

Area 5G akan didukung oleh Spark, lalu Logitech G melengkapi dengan produk audio, streaming dan perfireral. Menurut rilisnya, Spark Esports Hub diharapkan dapat dimanfaatkan oleh beberapa tim terbaik di Australia dan Selandia Baru, seperti Dire Wolves.

"Mengikuti tahun yang penuh tantangan secara global, kami sangat senang akhirnya dapat membuka pintu ke Spark Esports Hub," ujar Managing Director Guinevere Capital, David Harris, dilansir Esports Insider.

"Melihat dua pemimpin industri di Spark dan Logitech G berkomitmen pada proyek secara besar-besaran menunjukkan nilai esports di wilayah ini dan masa depannya yang sangat cerah," tambahnya.

Sedangkan menurut Founder Dire Wolves sekaligus arsitek Spark Esports, Jason Spiller, mengatakan hub tersebut akan berperan penting dalam pengembangan esports bagi Australia dan Selandia Baru.

"Spark Esports Hub akan memainkan peran penting dalam pengembangan esports ANZ (Australia dan Selandia Baru), bekerja sebagai fasilitas pelatihan untuk tim seperti Dire Wolves, sambil menawarkan hub pusat untuk penggemar esports dan game bertukar ide dan berkompetisi," jelas Jason, dilansir Esports Insider.

"Lokasi Eden Park yang ikonik juga menarik perhatian audience baru, dan menempatkan Selandia Baru di peta, sebagai tujuan esports global," sambungnya.

Spark Esports Hub merupakan fasilitas terbaru yang diluncurkan Guinevere Capital. Saat ini, perusahaan juga memiliki esports hub yang berlokasi di Twickenham Stadium, juga di Sydney Cricket Ground Australia.

Selain menyediakan fasilitas untuk melatih tim esports, hub tersebut juga mencakup Eden Park Esports High-Performance Center, yang diharapkan dapat menjadi hub komunitas untuk bermain game. Dengan demikian, pusat tersebut akan menggelar liga mingguan untuk pemain berkembang.

Artikel Tag: Guinevere Capital, Logitech G, Spark Esports Hub

300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini