Gen.G Pastikan Jadi Tim Tunggal yang Belum Kalah di LCK Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 19 Jun 2021, 12:30 WIB
Gen.G Pastikan Jadi Tim Tunggal yang Belum Kalah di LCK Summer Split 2021

Gen.G Mengalahkan Tim Tak Terkalahkan Lainnya, Nongshim RedForce via @GenG

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Gen.G berhasil memastikan diri sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di LCK Summer Split 2021, setelah menang 2-1 atas tim tak terkalahkan lainnya, Nongshim RedForce, hari Jumat (18/6).

Pertandingan ini berlangsung sengit dan kedua regu menunjukkan pick champion terbaik mereka. Namun pada akhirnya, faktor pengalaman membantu Gen mengamankan kemenangan sekaligus menghentikan awal dominan Nongshim di LCK Summer Split 2021.

Voting MVP hari itu juga disabet dua pemain Gen.G, jungler Clid dan top laner Rascal. Clid menggunakan Diana di game pertama untuk memenangkan pertempuran di early game dan membantu timnya snowballing. Rascal, memainkan Gnar untuk mendominasi jalurnya dan teamfight dengan keterlibatannya, serta menyelesaikan seri sebagai pembuat damage terbanyak di timnya.

Detail Permainan

Laga ini dibuka dengan Gen yang merebut game pertama berkat performa dominan dan keunggulan draft sejak awal. Selalu memenangkan skrim, mereka lalu mengubah kemenangan ini menjadi keunggulan gold kecil yang cepat membesar di luar kendali, dan menutup game dalam 30 menit.

Masuk di game kedua, kedua tim menggunakan draft yang sama, dan Nongshim RedForce yang lebih dulu mendominasi game kali ini. Mereka bermain jauh lebih baik di early game, dan walau kehilangan beberapa drake pertama, mereka dapat mengumpulkan yang berikutnya dan mengamankan Ocean Dragon Soul.

Sementara Clid cs memiliki scaling Kog'Maw dalam komposisi mereka, dia tidak memberikan damage yang cukup untuk menembus Ocean Soul, sehingga Nongshim berhasil menyamakan skor pertandingan.

Namun di game ketiga, Gen.G kembali menunjukkan superioritasnya, meraih kemenangan mudah berkat dominasi dari Rascal dan Ruler di jalur masing-masing. Clid fokus mengambil objektif dan terkadang muncul untuk membawa visi ke jalur kemenangannya, meningkatkan peluang tim memenangkan seri.

Nongshim Redforce sebenarnya mampu membuat Gen kesulitan membukukan kill dengan pilihan champion yang tepat, tapi itu belum cukup untuk menyamakan keunggulan emas. Usai mengambil Infernal Dragon Soul, Gen dominan dalam teamfight, dan merobohkan Nexus Nongshim untuk menyelesaikan pertandingan 2-1.

Dilansir Dot Esports, pada pekan ketiga LCK Summer Split 2021, Gen.G memiliki dua pertandingan untuk dimainkan, yaitu kontra Liiv SANDBOX dan Afreeca Freecs.

Artikel Tag: Gen.G, Nongshim RedForce, LCK Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/geng-pastikan-jadi-tim-tunggal-yang-belum-kalah-di-lck-summer-split-2021
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini