Gen.G Kalahkan Fredit BRION di Pekan Pertama LCK Spring Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Jan 2021, 02:30 WIB
Gen.G Kalahkan Fredit BRION di Pekan Pertama LCK Spring Split 2021

Gen.G via Riot Games

Berita Esports : Gen.G sukses mengalahkan Fredit BRION di pekan pertama LCK Spring Split 2021, Jumat (15/1) waktu setempat, dalam dua game langsung (2-0).

Seri League of Legends ini dimulai dengan clean draft dari roster Gen.G, yang memiliki komposisi skuad yang solid karena tidak melakukan perubahan di offseason. Mereka mengandalkan lini depan yang kuat dengan Renekton bersama Galio, sementara Lillia, Syndra, dan Kai'sa sukses membuat damage di lini belakang. Ini berbanding terbalik dengan BRION yang memilih draft berisiko, yang tidak membuahkan hasil karena tidak bisa bola salju dan menjatuhkan mereka.

Makro bersih Gen.G memungkinkan mereka mengamankan pelat tower awal di samping Rift Heralds, untuk mendorong tower demi mendapatkan keunggulan gold. Fredit BRION terus mencoba untuk memfokuskan serangan di jalur teratas ke bola salju Quinn, yang bisa membelah peta jika berada di depan tetapi Rascal dan kolega sudah mengantisipasi taktik mereka. Setelah 30 menit permainan sempurna dari Gen.G, mereka pun memenangkan game pertama seri tersebut.

Menyusul performa sempurna di game pertama, anak asuh oDin melanjutkan tren di game kedua dengan makro yang lebih bersih. Mereka kali ini tidak memberikan naga apapun dan membuat lebih banyak kill di awal permainan untuk meningkatkan keunggulan gold mereka, untuk mengklaim kemenangan game kedua atas Fredit BRION.

Kemenangan game kedua itu pun diwarna penampilan spektakuler BDD di Oriana, yang menyelesaikan pertandingan tanpa tumbang sekalipun dengan skor 6/0/11. Performa serupa ditunjukkan Ruler di seluruh seri, diakhiri dengan KDA gabungan 11/1/10.

Dari pertunjukkan tersebut, BDD juga sukses dinobatkan sebagai MVP LCK Spring Split 2021seri ini bersama rekannya, Rascal. BDD memiliki ultimate yang solid sepanjang laga, sedangkan Rascal memainkan jalurnya dengan sempurna melawan Quinn.

Dalam laga LCK Spring Split 2021 berikutnya pekan depan, Rascal cs akan menghadapai lawan yang lebih sulit, yaitu T1, hari Kamis 21 Januari 2021 pukul 02.00 waktu setempat.

Artikel Tag: Gen.G, Fredit BRION, LCK Spring Split 2021, Esports

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini