Gen.G Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Kalah di LCK Spring Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 22 Jan 2021, 18:00 WIB
Gen.G Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Kalah di LCK Spring Split 2021

Gen.G via Riot Games Korea

Berita Esports : Gen.G sukses memperpanjang catatan unbeaten mereka di LCK Spring Split 2021, usai mengalahkan T1 2-1, Kamis (21/1). Kemenangan ini membuat mereka jadi satu-satunya tim yang belum kalah di liga.

Meski begitu, awal seri League of Legends ini tidak berjalan baik untuk Gen.G. Gumayusi dkk membobol gank jalur bawah oleh Elim menjadi kemenangan bersih. Kelemahan Life dan kolega di game pertama adalah kurang maksimalnya Ruler menggunakan Kai'Sa. Camille dari Rascal juga adalah satu-satunya sumber pertahanan tim untuk dua damage yang hadir, setelah Life tertinggal begitu jauh di jalur.

Kurangnya alat melarikan diri Rell membuat saat ia tertinggal di jalur, kekuatan engage-nya hampir selalu menyebabkan kematian bagi Iron Maiden. T1 pun memanfaatkan dengan menyalurkan resources mereka ke Aphelios milik Gumayusi yang menjadi MVP game ini, untuk memastikan kemenangan cepat 1-0 yang mengejutkan sang lawan.

Namun Life dkk tidak menyerah. Mereka menjaga permainan cerdasnya, saat Ruler kembali menggunakan champion klasiknya, Kalista, untuk game kedua dan ketiga. Sang Spear of Venegance belum banyak hadir di meta global sejauh ini di musim 11, tapi Ruler membuktikan dirinya masih salah satu bot laner terkuat LCK usai sukses mencatat KDA gabungan 9/1/15 menggunakan Kalista di seri tersebut.

Tapi MVP dalam dua game yang dimenangkan Gen.G kemarin adalah sang support, Life. Penampilannya dengan Rell yang mengecewakan di game pertama, berbalik di game ketiga. Interaksi luar biasa dari Life membantu tim menyusup ke markas T1 untuk memastikan kemenangan akhir 2-1.

Rell sebagai support terbaru Riot telah sukses di meta global, tapi Ruler cs menunjukkan betapa kuatnya sang champion ketika dipasangkan dengan ADC mobilitas tinggi seperti Kalista, yang memberi Rell kebebasan untuk menjelajah tanpa menghawatirkan jalur bot sang partner yang rusak.

Dilansir Dot Esports, kemenangan hari Kamis mengamankan Gen.G di peringkat pertama klasemen sementara LCK Spring Split 2021. Selanjutnya, mereka akan coba melanjutkan rentetan kemenangan, saat menghadapi Hanwha Life Esports pada 23 Januari 2021.

Artikel Tag: Gen.G, T1, LCK Spring Split 2021, Esports

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini