Gasak Bigetron Alpha, RBG Raih Kemenangan Perdana di MPL ID Season 8

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 10 Sep 2021, 21:45 WIB
Gasak Bigetron Alpha, RBG Raih Kemenangan Perdana di MPL ID Season 8

Rebellion Genflix via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Week 5 Day 1 MPL ID Season 8 pada Jumat (10/8), langsung menghadirkan kejutan. Rebellion Genflix (RBG), juru kunci klasemen sementara, telah mencatat kemenangan pertamanya.

Tak tangungg-tanggung, kemenangan pertama RBG didapat atas runner-up MPL ID Season 7 yaitu Bigetron Alpha (BTR Alpha) lewat skor 2-1.

Melansir GGWP.ID, di laga ini BTR Alpha memainkan Xorizo, Matt, Renbo, Branz, dan Kyy. Sedangkan Rebellion Genflix menurunkan Vall, Ryuk, Huba, B1rul, serta, Jiisa.

Ulasan Laga

Di dua menit awal game pertama, kedua sempat silih berganti berbalas kill, sebelum pertempuran kembali terjadi memasuki menit kelima. Pada pertempuran ini armada Steven Age berhasil melenyapkan satu per satu pilar RBG, sekaligus memperlebar keunggulan kill dan gold.

Bigetron Alpha makin unggul dan mendominasi pertandingan berkat kemenangan duel di menit ketujuh. Sempat gagal memasuki base turret RBG di menit ke-11, empat menit berselang percobaan kembali dibuat Robot Merah, yang kali ini sukses dan memastikan kemenangan game pertama.

Memasuki game kedua, meski first blood diraih BTR Alpha pada menit pertama, sejak menit keempat keunggulan dalam segi jumlah kill dan gold ada di kubu B1rul dan kawan-kawan, yang terus berlangsung hingga menit ketujuh dengan menambah torehan kill.

Kemudian sejak menit kedelapan hingga menit ke-10, terjadi pertarungan yang membuat kedua tim sama-sama kehilangan beberapa pemainnya. Pertarungan kembali terjadi di menit ke-11, di mana BTR Alpha kehilangan dua pemain tapi Rebellion Genflix bertahan baik sehingga tak kehilangan pemain.

Setelah mengamankan dua Lord, di menit ke-19 RBG mulai meluncur ke base turret Bigetron Alpha, tetapi sang lawan berhasil mempertahankan 'markasnya'. Tidak menyerah, di menit 21 RBG akhirnya sukses meratakan base turret Renbo dkk dan menyamakan skor 1-1.

Pada game ketiga, tempo permainan mulai melambat dengan first blood baru diamankan di menit kedua oleh BTR Alpha, lalu lanjut mencuri kill tanpa balas di menit ketiga.

Jiisa cs baru bisa membalas pada menit kelima dengan langsung menculik empat pemain Bigetron Alpha, lalu menambah pundi-pundi kill sehingga mempertahankan keunggulan poin kill dan gold.

Momentum sempat ada pada BTR Alpha yang berhasil merebut Lord pertama, namun selepas di menit ke-13 Shut Down didapatkan RBG, permainan berakhir. RBG langsung menekan masuk ke base turret BTR Alpha dan mengunci kemenangan pertandingan 2-1, sekaligus kemenangan perdana di MPL ID Season 8.

Artikel Tag: Rebellion Genflix, Bigetron Alpha, MPL ID Season 8

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gasak-bigetron-alpha-rbg-raih-kemenangan-perdana-di-mpl-id-season-8
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini