Gagal Total di Singapore Major, Team Nigma Bangku Cadangkan w33

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 07 Apr 2021, 23:30 WIB
Gagal Total di Singapore Major, Team Nigma Bangku Cadangkan w33

w33 via One Esports

Berita Esports : Setelah gagal total di Singapore Major Dota 2, Team Nigma membuat perubahan di roster mereka, di mana pada hari Rabu (7/4) mengumumkan telah membangku cadangkan Aliwi "w33" Omar, sehingga ia akan berstatus roster tidak aktif.

"Mulai hari ini (Rabu), w33 akan dipindahkan dari roster aktif," bunyi pengumuman organisasi dilansir ESTNN. "Omar telah berkontribusi untuk tim dan organisasi."

Singapore Major menjadi ujian pertama Nigma di level internasional dalam 14 bulan terakhir, karena pada tahun 2020 pandemi membuat mereka hanya bertanding secara online.

KuroKy dan kawan-kawan berhasil mengamankan tempat di turnamen tersebut, usai meraih peringkat ketiga di Dota Pro Circuit Season 1, di mana mereka cukup kesulitan karena baru berhasil mencapai posisi itu pada akhir musim.

Sayangnya performa Nigma di Major sangat mengecewakan, karena langsung tersingkir di fase Wild Card Round Robins. Mereka gagal memenangkan satu pertandingan dan hanya sekali seri, finis dengan rekor 0-1-4 dengan menempati urutan keenam.

Perombakan pun dibuat Team Nigma setelah Singapore Major, dan w33 menjadi korban keterpurukan mereka karena harus digeser ke bangku cadangan.

Dilansir ESTNN, Solo Middle bernama lengkap Aliwi Omar tersebut pertama kali bergabung ke Nigma tahun 2019, saat tim masih bermain di bawah nama Team Liquid dan bersaing di TI9. Usai finis di posisi kedua di ajang itu, Kuro "KiroKy" Salehi Takhasomi mengumumkan roster akan meninggalkan Liquid, dan membentuk organisasi mereka sendiri.

Pada 25 November 2019, mereka pun resmi mengumumkan berkompetisi dengan nama Team Nigma, dan memainkan seri perdananya di DreamLeague Season 13 Open Qualifiers wilayah Eropa pada 2019. Mereka juga sukses menembus Leipzig Major, meski tersingkir dari turnamen ini di posisi 9-12.

Dengan men-nonaktifkan w33, Nigma harus segera mencari pemain untuk mengisi satu slot kosong di roster mereka, sebab Upper Division wilayah Eropa akan dimulai pada 13 April 2021.

Artikel Tag: Aliwi "w33" Omar, Team Nigma, Dota 2, Esports

1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini