Gagal ke PMPL SEA 2022, BTR RA Absen di PMPL SEA Untuk Kali Pertama

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 09 Mei 2022, 23:30 WIB
Gagal ke PMPL SEA 2022, BTR RA Absen di PMPL SEA Untuk Kali Pertama

Roster Juara BTR RA Di PMCO Fall Split Global Final 2019 via CNBC Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Bigetron Red Aliens (BTR RA) harus rela hanya menjadi penonton PMPL SEA Championship 2022. Gagal lolos dari babak play-ins turnamen tersebut yang berlangsung pada Minggu (8/5), menjadi penyebabnya.

Hasil tidak menggembirakan didapatkan oleh BTR RA bersama dua tim perwakilan Indonesia lainnya yaitu NFT Esports dan Voin Esports, gagal finis di posisi tiga teratas klasemen akhir babak play-ins.

Di play-ins PMPL SEA Championship 2022, Bigetron Red Aliens hanya berhasil mengemas total 17 poin dari lima ronde pertandingan yang digelar, dan finis terbawah posisi 17.

Sedangkan NFT Esports menghuni peringkat sembilan dengan 31 poin, diikuti oleh Voin Esports yang bertengger di urutan 11 dengan perolehan 27 poin.

Dengan demikian, wakil Indonesia di babak utama PMPL SEA Championship 2022 tidak bertambah. Sebagaimana diketahui, sudah ada tiga tim asal Indonesia yaitu ION Esports, EVOS Reborn, dan RRQ Ryu yang memastikan slot babak utama.

Untuk BTR RA, hasil tersebut juga menandai untuk kali pertama mereka tidak bermain di turnamen internasional PUBG Mobile itu. Sejak PMPL SEA Season 1, tim yang digawangi oleh Zuxxy, Luxxy, Liquid, dan uHigh tidak pernah absen dan bahkan mampu selalu menempati papan atas klasemen akhir.

Meskipun pada musim ini akan ada tiket undangan langsung ke PMGC 2022, mengutip RevivaL TV ajang PMPL SEA kali ini tetap sangat penting untuk diikuti oleh tim dengan nama besar seperti Bigetron Red Aliens.

Di sisi lain, tim yang mengamankan tiket babak utama PMPL SEA Championship 2022 dari babak play-ins adalah HAIL Esports, TJB Esports, dan The Infinity.

HAIL Esports berhasil menduduki puncak klasemen dengan total 67 poin, dan The Infiity duduk di tangga kedua dengan total 57 poin pada ronde pamungkas.

TJB Esports, sang pendatang baru, memastikan peringkat tiga besar setelah mengumpulkan total 55 poin, hanya unggul sebiji poin dari tim Vietnam Eagle Esports di posisi keempat.

Artikel Tag: BTR RA, PMPL SEA Championship 2022, PMGC 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gagal-ke-pmpl-sea-2022-btr-ra-absen-di-pmpl-sea-untuk-kali-pertama
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini