G2 Tembus Semifinal DreamHack Spring Masters usai Eliminasi Astralis

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 08 Mei 2021, 18:30 WIB
G2 Tembus Semifinal DreamHack Spring Masters usai Eliminasi Astralis

Nikola 'NiKo' Kova─Ź (G2 Esports) via G2 Esports

Berita Esports : G2 Esports berhasil melaju ke babak semifinal turnamen CS: GO DreamHack Spring Masters usai mengeliminasi tim asal Denmark Astralis dengan skor 2-1, hari Jumat (7/5).

Dilansir Dot Esports, kedua tim tersebut sedang sama-sama masih bereksperimen dengan perubahan relatif baru di rosternya. G2, pada awal Maret memindahkan AWPer Kenny "kennyS" Schrub ke inactive roster, menempatkan kembali Audric "JaCkz" Jug ke strating lineup, dan mengganti peran Niko ke AWP / rifler hybird. Hasilnya, perforna mereka cukup menjanjikan, dan para bintangnya juga memperlihatkan konsistensinya.

Ada pula Astralis, sejak Lucas "Bubzkji" Andersen kembali ke starting roster, mereka berhasil memenangkan seri best-of-one kontra Extra Salt, mengalahkan Complexity 2-0, dan tumbang 2-0 dari Heroic sebelum kalah di laga melawan G2 ini. Meski begitu, di luar kekalahan dari Heroic, performa Bubzkji luar biasa.

Sedangkan dalam pertandingan DreamHack Spring Masters ini, G2 Esports memanfaatkan strategi Train mereka dengan maksimal, mengingat mereka tidak akan berguna dalam waktu singkat. Mereka menutup tiga putaran terakhir dari babak sisi-T mereka, dilanjutkan dengan merebut semua delapan putaran CT-nya untuk memenangkan peta pertama.

Rifler G2, Nikola "Niko" Kovac bermain luar biasa di peta pertama dari awal hingga akhir, usai membukukan 21 kill dan empat di antaranya dicetak pada babak penutupan.

Pada map kedua di Nuke, pertandingan berjalan sengit sebelum dev1ce dkk memanfaatkan sejumlah kesalahan G2 di akhir babak kedua untuk menghasilkan kemenangan 16-14. Skor pertandingan pun menjadi 1-1, sehingga harus lanjut ke map ketiga.

Seperti di Train, pada peta ketiga, Vertigo, G2 Esports juga tampil solid di awal sisi-T dan secara konsisten mengambil situs dan menjaga ekonomi Astralis tetap lemah. Tim Denmark itu pada akhirnya hanya sanggup mengumpulkan beberapa putaran lagi, tetapi map langsung ditutup G2 dengan kemenangan 16-8, untuk mengakhiri seri dalam skor 2-1.

Menyusul hasil ini, G2 Esports akan melaju ke semifinal DreamHack Spring Masters untuk menantang kampiun IEM Katowice, Gambit Esports.

Artikel Tag: G2 Esports CS: GO, Astralis CS: GO, DreamHack Spring Masters, Gambit Esports

391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini