Filipina Andalkan Roster Blacklist Internasional di SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 01 Feb 2022, 05:00 WIB
Filipina Andalkan Roster Blacklist Internasional di SEA Games 2021

Blacklist International via Instagram/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Filipina akhirnya telah menemukan tim perwakilannya di divisi Mobile Legends untuk ajang SEA Games 2021 Vietnam. Melalui seleksi nasional dengan format turnamen bertajuk SIBOL National Selection 2022, Blacklist International muncul sebagai pemenang.

Blacklist memastikan diri maju sebagai wakil Filipina di SEA Games 2021 seusai di partai puncak SIBOL National Selection 2022, pada Minggu (30/1), menundukkan Nexplay EVOS dengan skor 4-1.

Komposisi roster Blacklist International kali ini sedikit berbeda dari saat menjuarai M3 World Championship 2021. Meski duet andalan OhMyv33nus dan Wise masih bermain, namun Edward dan sang MVP grand final M3 Oheb tidak berpartisipasi, dengan alasan terkendala batasan usia.

Di SEA Games 2021, roster Blacklist International untuk mewakili Filipina meliputi: Johnmar "OhMyV33nus" Villaluna, Danerie James "Wise" del Rosario, Salic "Hadji" Imam, Kyle Dominic "Dominic" Soto dan Lee Howard "Owl" Gonzales. Sementara sektor kepelatihan juga diisi oleh staf pelatih Blacklist, yaitu Bon Chan, Master The Basics, dan Dex Star.

Melansir dari Esports ID, tujuan Filipina memilih untuk mengutus satu tim sekaligus ketimbang menjaring seleksi mencari pemain adalah demi mempertahankan chemistry serta kemudahan komunikasi.

Hal tersebut berbeda dengan di Indonesia, yang proses seleksi pemain dilakukan setelah pelatih terpilih ditentukan. Nantinya pelatih memilih para pemainnya, dan mereka akan ditempa selama beberapa bulan untuk membangun kekompakan dan mematangkan performa.

Selain yang dipilih oleh pelatih, panitia seleksi nasional juga memilih sejumlah pemain sebagai tandingan untuk pilihan pelatih. Kemungkinan besar pemain dengan performa terbaik akan terpilih sebagai perwakilan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

Artikel Tag: Blacklist International, SEA Games 2021, Mobile Legends, SIBOL Selection National 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/filipina-andalkan-roster-blacklist-internasional-di-sea-games-2021
3995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini