EDward Gaming Derita Kekalahan Pertama di LPL Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 05 Jul 2021, 14:30 WIB
EDward Gaming Derita Kekalahan Pertama di LPL Summer Split 2021

EDward Gaming via @EDG_Edward

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: TOP Esports (TES) berhasil menjadi tim pertama yang mengalahkan EDward Gaming (EDG) di LPL Summer Split 2021 usai menang 2-0, di pekan keempat hari Minggu (4/7).

Vote MVP disabet oleh dua pilar TES, jungler Karsa, dan JackeyLove. Karsa menggunakan Diana di kedua game dan tampil luar biasa di early game, mengamankan keunggulan awal untuk timnya di seluruh peta.

Lalu JackeyLove memainkan Draven dan Aphelios untuk membongkar bottom lane EDG. Walau menjadi target banyak gank, ia berhasil melewati fase laning sebelum masuk ke midgame dengan keunggulan gold dan item karena farming yang unggul.

Game pertama seri dibuka dengan kedua tim bermain aman. EDward Gaming bermain aman, sebab mengetahui potensi kekuatan sang lawan di split sebelumnya. Karsa melakukan beberapa peluang gank awal dengan Diana-nya untuk membantu laner-nya.

Meskipun tidak semua gank-nya sukses, Karsa mampu membukukan beberapa kill penting di early game. Dia mengamankan objektif netral untuk timnya sebelum menuju teamfight dan jadi ancaman besar buat EDG. Keterlibatannya yang menentukan mampu membantu TOP Esports mengamankan kemenangan pertama seri ini dengan mudah.

Memasuki game kedua EDG menyesuaikan banned championnya, tetapi itu tidak cukup untuk menyulitkan TES yang berupaya memberi mereka kekalahan pertama musim ini. TES memilih tiga champion yang memberi kemenangan game pertama, Lee Sin, Diana, dan Thresh, dan berhasil melewati fase larangan itu. Pada game kedua ini pun ketiganya memiliki dampak besar di seluruh map.

Dilansir Dot Esports, salah satu pemain TOP Esports yang tampil sensasional untuk membantu mereka meraih kemenangan adalah JackyLove. Ia memilih Draven, salah satu champion AD carry paling ofensif untuk memberikan banyak tekanan di sisi bawah dan menarik perhatian dari jalur lain. Taktik ini sukses dan mereka mampu mendominasi di seluruh peta, sebelum menutup seri 2-0.

Meski kalah, EDward Gaming masih belum tergeser dari puncak klasemen LPL Summer Split 2021. Mereka mengumpulkan rekor 7-1, sama dengan LNG Esports namun unggul skor game 14-6 (LNG 14-3).

Artikel Tag: EDward Gaming, Top Esports, LPL Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/edward-gaming-derita-kekalahan-pertama-di-lpl-summer-split-2021
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini