EDG Umumkan Proyek Arena Esports Senilai 1,5 Miliar US Dolar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 06 Jan 2021, 22:00 WIB
EDG Umumkan Proyek Arena Esports Senilai 1,5 Miliar US Dolar

Shanghai International NCC & Esports Center via Win.gg

Berita Esports : EDG, tim League of Legends Pro League (LPL), kompetisi papan atas profesional Tiongkok, telah mengumumkan rencananya untuk membangun pusat hiburan dan taman di Shanghai.

Dilansir Win.gg, EDG atau EDward Gaming, memecahkan rekor proyek esports termahal dengan rencana pembangunan Shanghai International NCC & Esports Center. Investasi awal untuk proyek ini ditetapkan sedikit di atas 10 miliar yuan, atau kira-kira senilai $ 1,5 miliar US Dolar.

Shanghai International NCC & Esports Center akan difungsikan sebagai venue kandang dan juga kantor EDward Gaming. Mereka bergabung dengan LGD Gaming, Oh My God, JD Gaming, LNG Esports, Team WE, dan Royal Never Give Up, sebagai tim LPL yang memiliki venue kandang tim.

Venue tersebut akan mencakup tempat diving terdalam di Asia, dan tempat skydiving indoor terbesar. Pusat ini dapat menerima hingga 10.000 pengunjung per hari, dan juga menyediakan hotel bertema esports bintang lima untuk pengunjung yang ingin menginap.

 

Berdasarkan desain awal proyek, Shanghai International NCC & Esports Center akan menggunakan energi matahari sebagai sumber tenaga utamanya. Akan ada green roof garden dan tanaman di sekitar venue untuk memberikan udara segar dan suhu yang nyaman. Namun, belum ada tanggal pasti kapan proyek ambisius ini dijadwalkan selesai.

Sementara venue kandang mereka masih dalam tahap pembangunan, para pemain EDG akan berkompetisi dari Hongqiao World IE Hub di Shanghai. Tim itu akan kembali ke kompetisi pada hari pertama LPL 2021 Spring Split tanggal 9 Januari, untuk menghadapi tim Oh My God.

Dilansir Win.gg, venue baru adalah salah satu bagian dari perubahan dari EDG untuk tahun 2021 ini. Mereka juga membuat perubahan dari segi rosternya, dengan merekrut mid laner pengganti T1 Kim "Gori" Tae-woo, dan mantan ADC Griffin, Park "Viper" Do-hyeon. Mantan pelatih kepala Ming "Clearlove" Kai juga telah kembali aktif bermain untuk tim, menempati posisi jungler.

Artikel Tag: EDG, LPL, Shanghai International NCC & Esports Center, Esports

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini