DWG KIA Kembali ke Jalur Kemenangan di LCK Spring Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 24 Jan 2021, 19:15 WIB
DWG KIA Kembali ke Jalur Kemenangan di LCK Spring Split 2021

Canyon DWG KIA via Riot Games

Berita Esports : DWG KIA kembali ke jalur kemenangan di LCK Spring Split 2021, dengan mengalahkan Afreeca Freecs 2-0, Sabtu (23/1) di pekan kedua liga. Setelah di pekan sebelumnya mereka takluk mengejutkan dari Fredit BRION.

Game pertama dari seri League of Legends ini dimulai dengan kedua tim melakukan farming pasif selama 10 menit. Setelah jungler mendapatkan item pertamanya, DWG mulai mencari peluang gank, yang dari sana Canyon kemudian muncul. Galeforce Graves miliknya membuka banyak permainan di peta, karena ledakan damage besar yang ia dan championnya buat. Freecs pun mulai bermain lebih bertahan dan menangkis peta, untuk memutus dominasi Canyon.

Sementara kedua tim unggul dalam kill, DWG KIA memiliki kontrol peta yang lebih baik dan mengambil lebih banyak tower, pengalaman creep, dan gold, untuk membangun keunggulan gold lebih dari 7.000 dalam 34 menit. Dengan keunggulan tersebut, mereka memperoleh item tambahan dan Baron, sebelum menyelesaikan game pertama.

Afreeca Freecs memiliki draf yang jauh lebih baik di game kedua, dengan memilih Samira dan Alistar di jalur terbawah. DWG pun merespon dengan mengambil Kai'Sa dan Rell. Strategi Freecs terlihat akan berhasil mengantarkan mereka pada kemenangan, saat Lee Sin dari Dread berhasil mendominasi di jalur terbawahnya.

Tapi ShowMaker dkk dengan cepat menyesuaikan strategi mereka, dengan mengelompokkan dan mengambil menara ke kiri dan ke kanan, yang membantu mereka membangun keunggulan gold usai tertinggal lebih dahulu. Setelah menumbangkan Khan, Afreeca Freecs mencoba pergi ke Baron untuk menyamakan raihan gold, tetapi DWG mengalahkan mereka dalam teamfight empat vs lima, dan menyelesaikan game kedua sekaligus seri LCK Spring Split 2021 kali ini.

Tak hanya menang telak 2-0, dua pemain DWG KIA yaitu ShowMaker dan Khan juga dinobatkan sebagai MVP. ShowMaker menjadi MVP game pertama dengan performa mekaniknya yang impresif di Syndra, dan menyelesaikan game tanpa kematian dengan skor 5/0/3. Sedangkan MVP game kedua menjadi milik Khan, yang dorongan split-nya mempertahankan tim dalam permainan, sehinnga memungkinkan mereka mengambil kemenangan di game kedua.

Dilansir Dot Esports, dengan hasil ini, DWG (3-1) pun beranjak ke posisi kedua klasemen LCK Spring Split 2021. Pada pertandingan pekan berikutnya, mereka akan menghadapi dua tim kuat di liga, Gen.G dan Hanwha Life Esports

Artikel Tag: DWG KIA, Afreeca Freecs, LCK Spring Split 2021, Esports

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini