DPC SEA 2021-22: Kalah Perdana, BOOM Esports Dipepet T1 di Pucuk Klasemen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 16 Jan 2022, 23:30 WIB
DPC SEA 2021-22: Kalah Perdana, BOOM Esports Dipepet T1 di Pucuk Klasemen

T1 2-0 BOOM Esports via esports.gg

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sempat tak terkalahkan selama lima pertandingan beruntun, BOOM Esports akhirnya tumbang di DPC SEA 2021-22 Tour 1: Divisi 1 setelah ditaklukkan oleh T1 dengan skor 2-0, pada Sabtu (15/1) waktu setempat.

Sesuai prediksi, kedua tim menampilkan gameplay sangat baik mulai dari strategi, skill individu, pergerakan di map hingga eksekusi permainan, demi membuktikan siapa di antara mereka tim Dota 2 terbaik di SEA.

Namun T1 yang sebelumnya sempat tersandung oleh OB.Neon berhasil kembali ke pola bermain terbaiknya, tampil semakin padu dengan kinerja apik.

Game pertama adalah duel yang sangat intens. BOOM memilih Phantom Lancer untuk Tino, dan sang lawan hanya dapat sedikit membalas dengan memainkan meta trio hero rakus: Storm Spirit di mid, Terrorblade sebagai carry, dan offlane Wraith King. Meski kalah farming di fase laning, BOOM mampu memenangkan sejumlah teamfight.

Sayangnya Tino cs tidak mempertahankan tempo dan game sedikit melandai. Di sisi lain, T1 mulai berbalik menguasai game saat build item hero-hero mereka kian lengkap, mendapat momentum dalam teamfight di highground hingga mengunci dan merebut Phantom Lancer Tino. Tak kuasa bertahan, BOOM akhirnya menyerah di menit 57 dengan mengetik "GG".

Memasuki game kedua, T1 memanfaatkan gerakan lincah di draft yang cepat untuk mengalahkan Hungry Beast (julukan BOOM). Memilih Batrider pada last pick-nya terbukti menjadi pelengkap dari barisan hero Xepher dkk.

Unggul dalam teamfight membuat T1 memenangkan semua tiga jalur yang mereka lalui, terutama dominasi 23savage pada safelane Kunkka dan juga memimpin jauh dari segi networth. Hero BOOM Esports dihantam satu per satu lalu akhirnya tumbang di menit 46, sekaligus menjadi kekalahan perdana dalam 21 laga terakhirnya.

Dengan hasil ini, kedua tim memiliki rekor sama yakni lima kemenangan dan sekali kalah dalam enam laga, tapi BOOM tetap di posisi pertama klasemen karena unggul selisih skor game 10-2 berbanding 11-3 milik T1. Selain itu, keduanya hampir dipastikan finis teratas di akhir klasemen Season I.

Mengutip Ligagame TV, di partai pamungkas armada March akan menantang Fnatic, sementara BOOM Esports bentrok dengan Execration pada Rabu (19/1).

Artikel Tag: BOOM Esports Dota, T1 Dota 2, DPC SEA 2021-22

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dpc-sea-2021-22-kalah-perdana-boom-esports-dipepet-t1-di-pucuk-klasemen
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini